Sukses

3 Alasan Mandzukic Pilih Al-Duhail Ketimbang MU

MU akhirnya gagal merekrut striker Juventus, Mario Mandzukic. Pemain asal Kroasia itu resmi merapat ke klub Liga Qatar, Al-Duhail, pada Selasa (24/12/2019).

Manchester - MU akhirnya gagal merekrut striker Juventus, Mario Mandzukic. Pemain asal Kroasia itu resmi merapat ke klub Liga Qatar, Al-Duhail, pada Selasa (24/12/2019).

Rumor kepindahan Mandzukic ke Old Trafford mencuat sejak bursa transfer musim panas 2019. Striker asal Kroasia itu disebut menjadi opsi potensial untuk menyelamatkan lini depan MU.

Sayang, negosiasi yang dilakukan manajeman MU dan Juventus tak menemui titik terang. Jelang pembukaan bursa transfer musin dingin Januari 2020, nama Mario Mandzukic kembali dikait-kaitkan dengan Manchester United.

Namun, rumor hanya sebatas rumor. Striker berusia 33 tahun itu justru meneken kontrak bersama klub asal Qatar, Al Duhail. Keputusan Mandzukic itu cukup mengagetkan dan terkesan terburu-buru.

Bursa transfer musim dingin 2020 baru dibuka pada Januari. Sejauh ini, beberapa klub elite Eropa juga menaruh minat untuk Mandzukic.

Namun keputusan pemain andalan Timnas Kroasia untuk meneken kontrak bersama Al-Duhail dinilai cukup cerdas dan beralasan. Melansir dari Fox Sports, Rabu (25/12/2019), ini beberapa alasan masuk akal yang membuat Mario Mandzukic tegas meneken kontrak bersama Al Duhail dan menolak MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Manchester United Fokus ke Erling Braut Haaland

Mario Mandzukic bukan satu-satunya pemain depan yang diincar Manchester United musim ini. Klub asal Ingris itu juga membidik talenta muda RB Salzburg, Erling Braut Haaland.

Jika melihat misi regenerasi yang diusung manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sejak awal musim. Haaland menjadi sosok yang lebih potensial untuk Manchester United.

Usia Erling Braut Haaland masih muda yakni 19 tahun. Sementara Mario Manduzkic sudah menginjak 33 tahun.

3 dari 4 halaman

2. Tak Ada Harapan di MU

Masih melansir dari sumber yang sama, masa depan Mandzukic diprediksi tak cerah di Old Trafford. Marcus Rashford dan Mason Greenwood tampil cukup meyakinkan dalam beberapa pertandingan.

Itu artinya, MU memiliki talenta muda yang perlu dibina dan dikembangkan. Jika Mario Mandzukic masuk ke skuat Solskjaer, besar kemungkinan hanya dijadikan pelapis. Apalagi jika Erling Braut Haaland menyatakan siap bergabung bersama MU.

Kondisi tersebut tentu tidak baik bagi masa depan Mario Mandzukic. Pada musim 2019/20 saja, ia sudah tak mendapat jatah tampil di skuat Maurizio Sarri. Pergi ke klub asal Qatar menjadi pilihan cerdas yang bisa dilakukan. Di Al-Duhail, Mandukic bakal mendapat menit bermain yang cukup.

4 dari 4 halaman

3. Harus Segera Pergi dari Juventus

Ketertarikan Manchester United kepada Mandzukic hanya sebatas rumor. Sampai saat ini, MU belum juga melayangkan tawaran resmi kepada manajemen Juventus.

Situasi itu juga menjadi alasan mengapa Mandzukic cukup tegas untuk menerima pinangan klub asal Qatar. Mario Mandzukic disebut sudah tidak betah berlama-lama di Juventus.

Maurizio Sarri disebut tak menginginkan striker jangkung itu berada di skuatnya lagi. Pada musim 2019/20, Mandzukic belum diberi menit bermain oleh sang allenatore. 

Disadur dari: Bola.com (penulis Hesti, editor Yus Mei, published 25/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mario Mandzukic

  • Bola.com