Sukses

Kalah dari Lazio, Juventus Rusak Rekor Cristiano Ronaldo di Partai Final

Penyerang Juventus berusia 34 tahun itu tidak mau melihat perayaan juara Lazio. Setelah menerima medali perak, Cristiano Ronaldo langsung bergegas ke ruang ganti.

Liputan6.com, Riyadh - Juventus kalah 1-3 dari Lazio di King Saud University Stadium, Riyadh pada ajang Piala Super Italia, Minggu (22/12/2019). Kekalahan tersebut membuat Cristiano Ronaldo kecewa berat.

Bahkan, penyerang Juventus berusia 34 tahun itu tidak mau melihat perayaan juara Lazio. Setelah menerima medali perak, Cristiano Ronaldo langsung bergegas ke ruang ganti.

Tentunya, hasil tersebut membuat Ronaldo menelan kekalahan pertama di partai final dalam enam setengah tahun. Pria asal Portugal itu terakhir kali menelan kekalahan di partai final pada tahun 2013.

CR7, begitu sapaan Cristiano Ronaldo, terakhir menelan kekalahan di partai final pada 17 Mei 2013. Ketika masih memperkuat Real Madrid, Ronaldo kalah dengan skor 1-2 dari Atletico Madrid di final Copa del Rey.

Bersama Juventus, Cristiano Ronaldo sudah memainkan dua pertandingan final, satu di antaranya meraih kemenangan. Pada Januari 2019, dia mencetak gol kemenangan Juventus dengan skor 1-0 atas AC Milan di Piala Supercoppa Italia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan Piala Super Italia

Lazio memimpin di menit ke-16 ketika kerja sama Lulic dan Milinkovic-Savic diakhiri oleh tembakan Luis Alberto yang bersarang di gawang. Juventus bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-45. Adalah Paulo Dybala yang membuat skor menjadi imbang.

Kedua tim bermain cukup berhati-hati, hingga akhirnya pada menit ke-73, Senad Lulic membuat Lazio memimpin 2-1 atas Juventus. Lulic menerima umpan Marco Parolo untuk menjebol gawang Juventus.

Gawang Juventus malah kebobolan untuk ketiga kalinya dalam pertandingan ini setelah Danilo Cataldi mencetak gol. Juventus pun tertinggal 1-3 dari Lazio pada menit ke-90+4. Hingga laga berakhir, skor tetap tak berubah.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Juventus: Szczesny; Alex Sandro, Demiral, Bonucci, De Sciglio (Cuadrado 55'); Miralem Pjanic, Mautidi (Douglas Costa 76'), Bentacur, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, Higuain (Ramsey 66').

Lazio: Strakosha: Luiz Filipe, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic, Leiva (Cataldi 64'), Luis Alberto (Parolo 66'), Lulic, Corre, Immobile (Caicedo 82').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Piala Super Italia