Sukses

Liverpool Berikan Nomor Ini untuk Takumi Minamino

Jakarta Liverpool resmi mengumumkan rekrutan anyar Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg. The Reds memperkenalkan bintang asal Jepang itu pada Kamis sore WIB (19/12/2019).

Sebelumnya, Minamino sudah dinyatakan lolos dari tes medis tersebut. Minamino akan resmi jadi pemain Liverpool begitu tahun berganti, tepatnya pada 1 Januari 2020, saat transfer musim dingin di Inggris dibuka.

Minamino diyakini meneken kontrak 4,5 tahun di Liverpool dan tiba dengan harga 7,5 juta paun (Rp137,4 milar) setelah Liverpool mengaktifkan klausul pembebasannya.

"Sudah jadi impian, mimpi saya untuk menjadi pemain Liverpool. Dan saya sangat gembira momen ini akhirnya menjadi kenyataan," kata Minamino, dilansir dari situs resmi Liverpool.

"Bermain di Premier League menjadi satu di antara target saya. Saya pikir ini adalah liga paling top di dunia. Saya pernah berpikir jika karier saya sebagai pesepak bola berjalan lancar, suatu saat saya akan bisa bermain di Premier League," lanjutnya.

"Tapi, saya tak pernah berpikir akan bermain bersama tim ini dan saya sangat senang dengan ini. Saya sangat menantikannya," ucap mantan pemain Cerezo Osaka itu.

Debut Minamo bersama Liverpool kemungkinan terjadi dalam laga putaran ketiga Piala FA menghadapi tim tetangga, Everton, di Goodison Park, 5 Januari 2020.

2 dari 2 halaman

Target di Liverpool

Di Liverpool, Minamino sudah dipastikan mengenakan nomor punggung 18.

Skill dan talenta pemain berusia 24 tahun ini membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tergoda. Klopp secara khusus mencermati aksi Minamino dalam dua laga penyisihan Grup E Liga Champions 2019-2020, di mana klub Minamino, Salzburg berhadapan dengan Liverpool.

Dari situ, Klopp meminta Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edwards, untuk melakukan negosiasi dengan klub Austria itu.

Minamino mengungkap apa yang dirasakannya dalam dua pertemuan kontra The Reds tersebut.

"Permainan mereka sungguh di level tinggi dan saya benar merasa mereka itu juara Liga Champions. Merasakan itu, membuat saya merasa lebih senang bahwa saya bisa bermain di tim ini. Saya sangat gembira menjadi bagian tim ini," tutur Minamino.

"Target saya adalah memenangi Premier League dan Liga Champions, dan memberi kontribusi bagus untuk tim," tegasnya.

Sumber: The Independent

Disadur dari Bola.com (Aning Jati/ Rizki Hidayat, published 19/12/2019)

Final Liga Champions 2012: Bayern Munchen vs Chelsea
Loading