Sukses

Liverpool Resmi Dapatkan Tanda Tangan Takumi Minamino

Liverpool tinggal menunggu bursa transfer pemain dibuka Januari 2020 untuk meresmikan kedatangan Takumi Minamino.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dipastikan merekrut Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg. The Reds tinggal menunggu bursa transfer pemain dibuka pada Januari untuk merampungkan kepindahan pemain asal Jepang itu. 

Seperti dilansir BBC, Minamino telah menandatangani kontrak berdurasi empat setengah tahun. Artinya Minaminto akan memperkuat The Reds hingga musim panas 2024. Liverpool kabarnya membayar £7.25 juta untuk mengaktifkan kontrak pelepasannya dari Red Bull Salzburg.

Musim ini, Minaminto mencetak sembilan gol dan 11 asisst dalam 22 penampilan bersama Salzburg.

"Ini jadi mimpiku selama ini, mimpi menjadi pemain Liverpool," kata pemain berusia 24 tahun itu. 

Minamino telah melewati tes medis, Rabu (18/12/2019) waktu setempat. Minamino juga telah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan untuk bermain bersama The Reds, Januari nanti.  

"Bermain di Premier League sudah menjadi targetku," katanya. 

"Saya pikir ini merupakan liga terbaik di dunia. Saya berpikir kalau karier saya sebagai pemain bola berjalan mulus, saya akan bisa tampil di Premier League. Tapi saya tidak pernah berpikir bisa memperkuat tim ini dan saya sangat senang. Saya tidak sabar untuk itu," beber Minamino.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Sabar

Sebelum bergabung, Minamino sudah dua kali tampil melawan Liverpool di ajang Liga Champions. Bahkan pada pertandingan di Anfield, Oktober lalu dia sempat mencetak gol meski timnya kalah 3-4.  

Meski demikian, Minamino tetap bisa tampil di babak knock out Liga Champions musim ini. Seperti diketahui di fase gugur nanti, Liverpool akan berhadapan dengan wakil Spanyol, Atletico Madrid. 

"Dari kedua laga itu, saya belajar kalau tim ini memiliki teknik level tinggi dan intensitas," katanya.

"Sepak bola mereka tingkat tinggi dan saya merasakan kalau mereka juara Liga Champions. Merasakan itu, membuat saya merasa lebih senang bisa bermain dengan tim ini. Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari tim ini," beber pemain yang berposisi sebagai winger tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

Rencana Klopp

Sementara itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sudah punya rencana terhadap amunisi baru ini. Meski tim asuhannya punya jadwal pertandingan pada 2 Januari 2020, yakni melawan Sheffield United.

Mantan pemain Cerezo Osaka itu kemungkinan baru beraksi pada laga kontra Everton di Goodison Park dalam laga putaran ketiga Piala FA, tiga hari berselang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.