Sukses

Takumi Minamino Jalani Tes Medis di Liverpool Hari Ini

Jakarta - Takumi Minamino segera menjadi milik Liverpool. Pemain asal Jepang itu dijadwalkan menjalani tes medis sebelum pindah dari Red Bull Salzburg, Rabu (18/12/2019).

Minamino dikabarkan pindah dengan nilai mencapai 7,25 juta paun (Rp132,8 miliar. Dia akan resmi memperkuat Liverpool pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

ESPN menulis, Liverpool mengalahkan Manchester United dalam Minamino dengan memicu klausul pelepasan bintang Red Bull Salzburg itu.

Pemain asal Jepang tersebut berhasil memikat manajer Jurgen Klopp saat beraksi bersama Salzburg dalam dua pertandingan kontra Liverpool di penyisihan Grup E Liga Champions 2019-2020.

Klopp diketahui langsung meminta Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edwards, untuk melakukan negosiasi dengan klub Austria itu begitu melihat talenta yang dimiliki Minamino.

Menyusul kompetisi di Liga Austria memasuki break musim dingin, Minamino memiliki jadwal luang untuk melakoni tes medis di Liverpool sebagai rangkaian kepindahannya.

Nantinya setelah laporan tes medis keluar, Liverpool bisa langsung mendaftarkan pemain berusia 24 tahun itu begitu bursa transfer musim dingin di Inggris dibuka pada 1 Januari 2020.

2 dari 2 halaman

Rencana Debut

Klopp diprediksi tidak akan langsung memainkan Minamino, meski tim asuhannya punya jadwal pertandingan pada 2 Januari 2020, yakni melawan Sheffield United.

Mantan pemain Cerezo Osaka itu kemungkinan baru beraksi pada laga kontra Everton di Goodison Park dalam laga putaran ketiga Piala FA, tiga hari berselang.

Saat ini seluruh tim utama Liverpool, termasuk Klopp dan staf pelatih, sedang berada di Qatar untuk menjalani duel di Piala Dunia Antarklub sehingga Minamono akan menjalani tes kesehatan di pusat fasilitas latihan klub di Melwood, di bawah pengawasan tim kesehatan Liverpool yang tetap berada di Inggris untuk mendampingi tim yang tampil di perempat final Carabao Cup kontra Aston Villa, Rabu dini hari WIB (18/12/2019).

 

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Aning Jati/Editor: Rizki Hidayat, published 18/12/2019)

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading