Sukses

Liverpool Tak Kecewa Tersingkir Memalukan di Piala Liga Inggris

Liverpool turun dengan 100 persen pemain muda dalam laga ini dengan dipimpin manajer U-23, Neil Critchley.

Birmingham - Liverpool akhirnya terhenti di perempat final Piala Liga Inggris setelah takluk 0-5 melawan Aston Villa dinihari WIB tadi. Namun The Reds mengaku tak kecewa melihat hasil ini.

Liverpool turun dengan 100 persen pemain muda dalam laga ini dengan dipimpin manajer U-23, Neil Critchley. Mereka mengandalkan pemain-pemain akademi yang mayoritas berusia 19 tahun, dan bahkan lima di antaranya baru mencicipi debut di tim senior.

Meski kalah telak dan gagal ke semifinal, Liverpool tak mau menyalahkan pemain mudanya. Justru, pujian yang dilontarkan Neil Critchley selepas pertandingan.

"Saya pikir kami luar biasa, sejak peluit dibunyikan. Saya pikir start kami di pertandingan ini cukup fantastis," ujar Critchley.

"Kami memiliki beberapa peluang dan fokus di laga ini sejak saat pertama," lanjutnya.

"Kami sungguh tak beruntung kebobolan dari tendangan bebas dan juga defleksi yang kejam, dan Anda mendapati diri Anda tertinggal 0-2, berpikir kami benar-benar bermain bagus hingga saat itu."

"Untuk waktu yang lama, saya rasa kami baik-baik saja di pertandingan, tapi Anda mendapati kenyataan pahit tentang kualitas yang Anda hadapi," tuturnya.

"Kami memahami itu dan kami kelelahan di babak kedua, yang bisa dimengerti. Tapi, itu malam yang luar biasa dan saya tidak berpikir ada di antara kami yang ingin itu berakhir," kata manajer Liverpool U-23, Critchley.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebobolan Sejak Menit ke-14

Liverpool sejatinya hanya mampu bertahan selama 14 menit dalam upaya menjaga gawang mereka bersih dari kebobolan. Pasalnya, gol pertama Aston Villa hadir pada menit ke-14 lewat Conor Hourihane.

Hanya berselang tiga menit kemudian, Morgan Boyes mencetak gol bunuh diri akibat defleksi. Sebelum turun minum tim tuan rumah menambah dual gol lewat brace Jonathan Kodjia menit ke-37 dan 45.

Satu gol lagi tercipta di pengujung pertandingan lewat Wesley, menit ke-90.

Sumber: Birmingham Mail

Disadur dari: Bola.com (penulis Aning, editor Rizki, published 18/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.