Sukses

MU dan Ashley Young Akan Segera Berpisah

MU tidak akan memberikan kontrak baru kepada Ashley Young. Pemain berusia 34 tahun tersebut tidak keberatan dan minta dijual pada Januari 2020.

Liputan6.com, Manchester - Masa depan Ashley Young bersama Manchester United (MU) berada di ujung tanduk. Kabar yang beredar, Setan Merah tidak akan memberikan kontrak baru kepada pemain 34 tahun tersebut.

Ashley Young adalah pemain paling senior di skuat MU pada musim 2019/2020. Dia juga cukup lama membela klub berjuluk Setan Merah itu. Ashley Young sudah berada di Old Trafford sejak 2011.

Ashley Young termasuk pemain yang ikut membawa MU merebut gelar juara Liga Inggris 2012/2013, hal yang belum mampu diulang United sampai saat ini. Ketika itu, MU dilatih Sir Alex Ferguson.

Kontrak Ashley Young bersama MU bakal berakhir pada 30 Juni 2020. Kabar yang beredar, MU tidak bakal memberikan kontrak baru.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Kontrak Baru untuk Ashley Young

Ashley Young masih memainkan peran yang sangat penting pada musim 2018/2019 lalu. Mantan pemain Aston Villa tersebut berpartisipasi pada 30 pertandingan MU di Liga Inggris, 28 kali sebagai pemain inti.

Di musim 2019/2020, peran Ashley Young masih penting. Sejauh ini, dia telah memainkan 11 laga di Liga Inggris, dari 17 laga yang dimainkan United. Ashley Young sembilan kali menjadi pemain inti.

Namun, peran Ashley Young sebenarnya mulai dikurangi. Dia bermain karena sejumlah pilar mengalami cedera. Ashley Young menggantikan peran Luke Shaw yang sering cedera pada musim ini.

Performa Ashley Young sendiri disebut mulai menurun. Dikutip dari Evening Standard, MU tidak akan memberi kontrak baru kepada Young. Sang pemain tidak keberatan. Dia justru meminta klub melepasnya pada Januari 2020 mendatang.

Young dan Manchester United segera berpisah setelah kebersamaan selama hampir sembilan musim.

 

3 dari 3 halaman

Para Pengganti Ashley Young

Ashley Young masih menjadi pemain yang penting bagi Manchester United. Selain perannya secara teknis, Ashley Young juga menjabat sebagai kapten United. Dia punya pengalaman panjang yang tidak dimiliki pemain United.

Secara teknis, United tidak perlu risau andai kehilangan Ashley Young. Sebab, United sudah punya pemain yang siap menggantikannya. Baik itu di posisi bek kanan maupun di posisi bek kiri.

Di bek kiri, United punya Luke Shaw dan pemain muda Brandon Williams. Sedangkan, di posisi bek kanan, United punya Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot. Empat pemain tersebut masih berusia sangat muda dan punya potensi yang besar.

Sumber: Evening Standard

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 17/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United
    Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United

    Ashley Young

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net