Sukses

12 Perkumpulan Softball Perebutkan Piala Pangdam Jaya 2019

Perbasasi DKI Jakarta dan Kodam Jaya bekerja sama menggelar turnamen ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Provinsi Perserikatan Baseball dan Softball Indonesia (Perbasasi) DKI Jakarta dan Kodam Jaya bekerja sama menyelenggarakan Kejuaraan Softball Antar Perkumpulan 2019. Peserta memperebutkan Piala Pangdam Jaya dalam kompetisi yang berlangsung pada 19-22 Desember.

Kejuaraan ini ditujukan bagi anggota Pengprov Perbasasi DKI Jakarta dan perkumpulan lain yang diundang. Ajang tersebut sekaligus meramaikan hari ulang tahun Kodam Jaya ke-70 yang jatuh 24 Desember.

Antusiasme peserta sangat tinggi dengan jumlah pendaftar melebihi kuota. Akibatnya, panitia hanya menerima bagi mereka yang paling cepat mendaftar.

"Salah satu daya tarik peserta adalah tidak adanya biaya pendaftaran. Namun, kompetisi ini menjanjikan uang pembinaan mencapai Rp100 juta," tulis rilis yang diterima Liputan6.com.

Kejuaraan ini akan menjadi momentum kerja sama jangka panjang antara Kodam Jaya dengan Pengprov Perbabsasi DKI Jakarta. Diharapkan ajang ini menjadi agenda tetap di masa depan.

Mulai awal tahun depan, kerja sama aktif ini akan ditingkatkan menjadi partisipasi Pengprov Perbasasi DKI Jakarta dalam program Bela Negara yang dicanangkan Kodam Jaya bagi pelajar-pelajar se-Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lahirkan Atlet

DKI Jakarta merupakan salah satu kekuatan dominan softball di Indonesia. Tim putri merupakan juara bertahan PON. Sementara tim putra merupakan finalis kejurnas teranyar.

Piala Pangdam Jaya ke depannya diharapkan dapat membantu Pengprov Perbasasi DKI Jakarta melahirkan atlet berprestasi bagi negara. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.