Sukses

Arema FC vs Bali United: Turuti Permintaan Suporter, Milo Tak Mainkan Kayame

Liputan6.com, Malang - Pelatih Arema FC Milomir Seslija pastikan tidak memainkan Ricky Kayame dalam dua laga terakhir Liga 1 2019. Yang terdekat adalah saat Tim Singo Edan menjamu Bali United di Stadion Kanjuruhan, Malang, sore ini. Hal itu dia lakukan lantaran menuruti permintaan dari Aremania, sebutan pendukung untuk Arema FC.

Aremania meminta Milo agar tidak memainkan Kayame akibat perbuatannya. Pemain berusia 27 tahun itu ketahuan merayakan kemenangan mantan timnya setelah Arema FC kalah 1-4 atas Persebaya dalam video yang tersebar di media sosial.

Karena kejadian itu, Aremania menjadi sakit hati mengingat Persebaya adalah rival dari tim kecintaan mereka. "Kami tahu Aremania itu spesial, saya akan mengikuti permintaan mereka. Saya tak akan memainkan Kayame, karena itu solusi terbaik. Meski Kayame sudah meminta maaf, tapi di dua laga terakhir ini jangan sampai ada masalah lagi,” ungkap Milo melalui Wearemania.net.

Menurut Milo, hal yang dilakukan oleh pemainnya tidak sepenuhnya salah. Namun sebagai penggawa Singo Edan sebaikanya Kayame lebih memahami situasi dan hubungan antara rivalitas dengan Bajul Ijo. 

Selain itu, bisa jadi Kayame hanya berniat mengambil souvenir setelah pertandingan tanpa ada maksud yang lain. Kayame atau pemain lain bisa saja berbuat salah, namun yang terpenting Aremania mau terbuka dan menerima kenapa dia melakukan hal itu.

“Setahu saya, Kayame adalah pemain profesional. Tapi, secara etika mungkin pemain harus paham bahwa antara Arema dengan Persebaya ada rivalitas. Apa yang dilakukannya kemarin harus dievaluasi, meski saya pikir dia tidak bermaksud menyakiti hati Arema FC dan Aremania,” tambahnya.

2 dari 4 halaman

Kayame Minta Maaf

Kayame sendiri sudah mengutarakan permintaan maaf sekaligus klarifikasinya. Melalui akun media sosial pribadinya, pemain asal Papua ini memohon maaf kepada Aremania yang merasa tersinggung karena tindakannya itu.

"Selamat siang Aremania/Aremanita saya secara pribadi mohon maaf untuk yang sudah terjadi kemarin. Semua terjadi karena spontanitas dan saya hanya menghargai bahwa saya pernah menjadi bagian dari Persebaya.... " demikian tulis Kayame di akun Instagram pribadinya.

3 dari 4 halaman

Pengganti Kayame

Diparkirnya Kayame tentu membuat Milo harus menyiapkan pemain lain karena selama ini mantan pemain Persebaya Surabaya itu selalu masuk line up Arema FC, baik sebagai pemain inti maupun cadangan.

Milo mengakui kesempatan itu akan diberikan untuk pemain yang masih jarang dapat kesempatan tampil. Untuk posisi sayap, masih ada pemain muda Titan Fawazzi yang belum dapat kesempatan debut. Selain itu ,juga ada Rifaldi Bawuoh dan Ridwan Tawainella.

Yang jelas, ketika melawan Bali United, Milo ingin pemain yang rela berjuang untuk mengembalikan harga diri Arema karena dalam 6 laga sebelumnya, Singo Edan belum memetik kemenangan lagi.

(Balwa Ramadhan/Mg)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Arema FC di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Pelatih Arema FC Ingin Rekrut Striker Persib
Artikel Selanjutnya
Arema FC Rekrut 5 Pemain Lokal Baru