Sukses

Kealton Santoso Rebut Podium di JIHS 2019

Kealton Santoso sukses finis di posisi ketiga pada JIHS 2019 di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kealton Santoso berhasil meraih hasil memuaskan di ajang Jakarta International Horse Show (JIHS) 2019 yang digelar 13-14 Desember 2019 di Jakarta. Kealton sukses naik podium.

Kealton naik podium di kategori show jumping 40-60 cm, Sabtu (14/12/2019). Dia berhasil merebut perunggu setelah finis di urutan ketiga.

Menunggangi kuda bernama Max, Kealton menorehkan catatan waktu 41,43 detik di phase pertama dan 24,30 detik di phase kedua.

Kealton hanya kalah dari Athar Raji Eriyanto dan Iftirasy Ahmad Falah yang sukses merebut medali emas dan perunggu di kelas show jumping 40-60 cm.

"Saya bisa mengatasi rintangan. Waktunya bagus bisa finis ketiga. Saya berusaha sebisa mungkin. Sebenarnya tidak ada target yang penting menikmatinya, " ujar Kealton.

"Sebelum turun disini sempat coaching clinic sama pelatih dari Jerman. Saya dapat banyak ilmu seperti harus fokus dan posisi kaki," lanjut Kealton. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier

Sukses ini menambah prestasi Kealton. Beberapa bulan lalu Kealton sukses naik podium kedua di ajang Indonesia Horse Show 2019. Ketika itu Kealton turun di nomor dressage.

Kealton sendiri sempat menekuni gokar selama beberapa tahun. Namun, pelajar kelas 1 sekolah menengah pertama (SMP) itu merasa kurang cocok di dunia balap.

Bagi Kealton, lebih menyenangkan bermain bersama kuda ketimbang berada di balik kemudi. Kealton ternyata memang seorang penyayang binatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.