Sukses

PSIS Kirim Semen Padang Kembali ke Liga 2

Liputan6.com, Magelang - PSIS Semarang mengirim Semen Padang degradasi ke Liga 2 musim depan setelah kemenangan 2-0 di di Stadion Moch Subroto Magelang, Jumat (13/12/2019), dalam laga pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019.

Dua gol PSIS disarangkan Bruno Silva pada menit ke- 45 dari titik penalti dan Hari Nur Yulianto pada 90+4. Dalam pertandingan ini, wasit juga mengeluarkan dua kartu merah, masing-masing untuk Finky Pasamba (PSIS) dan Vanderley (Semen Padang).

Kekalahan ini membuat Semen Padang tidak mungkin selamat dari degradasi, karena poin mereka tidak bisa mengejar Persija Jakarta sementara kompetisi Shopee Liga 1 2019 hanya menyisakan dua pertandingan lagi.

Saat ini, Semen Padang berada di posisi ke-17 klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan mendulang 31 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Persija, di tempat ke-15 dengan koleksi 41 poin dari 32 laga.

Permainan berjalan dengan tensi tinggi pada 15 menit babak pertama. Kedua tim juga menerapkan tempo yang kencang demi mencuri gol di awal. Beberapa kali pemain PSIS dan Semen Padang terlibat kontak fisik.

Kerasnya pertandingan membuat wasit mengeluarkan sejumlah kartu kuning. Jual beli serangan juga terjadi, beberapa peluang didapat, baik oleh PSIS maupun Semen Padang.

Jelang pengujung babak pertama, aksi individu Jonathan di dalam kotak penalti mesti dihentikan bek Semen Padang, sehingga wasit menghadiahkan penalti kepada tuan rumah.

Bruno Silva yang menjadi eskekutor mampu menuntaskan tugasnya menjebol gawang Kabau Sirah. Tendangan kerasnya ke pojok kanan tak bisa dibendung Penjaga Gawang Semen Padang, Rendi O.

Pada masa injury time babak pertama, Finky Pasamba harus keluar dari pertandingan usai mendapat kartu kuning kedua. Babak pertama PSIS unggul sementara 1-0 atas Semen Padang.

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, kedua tim masih terus menunjukkan agresivitas di lapangan. PSIS dan Semen Padang mencari celah untuk dapat mencetak gol ke gawang lawan.

Semen Padang bermain ngotot dengan tidak membiarkan PSIS mengembangkan permainan mereka. Sayang, serangan yang dibangun tim tamu mampu dimentahkan Laskar Mahesa Jenar.

Di pengujung babak kedua, gawang Semen Padang untuk kedua kalinya. Kali ini, Hari Nur Yulianto yang mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan umpan Bruno Silva dan membuat PSIS menang 2-0 hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

PSIS: Jandia; Safrudin, Frendi, Wallace, Fredyan; Bayu Nu, Pasamba, Septian David, Jonathan; Hari Nur, Bruno Silva.

Semen Padang: Rendi; Roni, M. Rifqi, Syaeful, Leo; Hyunkoo, Yoku, Flavio, D. Hartono; Vanderley, Karl Max.

Loading
Artikel Selanjutnya
Rekrut Teja Paku Alam, Persib Kini Punya Lima Kiper
Artikel Selanjutnya
PSIS Dikalahkan Bhayangkara FC 2-3 di Laga Pamungkas Shopee Liga 1 2019