Sukses

Barcelona Dituntut Neymar Rp 54 Miliar

Barcelona dituntut Neymar untuk membayar bonus loyalitas ketika pemain asal Brasil itu meneken kontrak baru pada 2016 silam.

Liputan6.com, Barcelona - Hubungan Barcelona dengan Neymar kembali menjadi sorotan. Kabar paling baru, Barcelona dituntut Neymar untuk membayar 3,5 juta euro atau sekitar Rp 54 miliar sebagai bonus loyalitas.

Neymar sudah tidak lagi menjadi bagian dari skuat Barcelona sejak 2017 lalu. Pemain asal Brasil tersebut menerima pinangan mahal dari Paris Saint-Germain (PSG).

PSG menjadikan Neymar sebagai pemain paling mahal dalam sejarah transfer sepak bola. PSG membayar 222 juta euro kepada Barcelona, sesuai dengan klausul pelepasan yang ada di kontrak Neymar.

Meski sudah tidak lagi menjadi bagian dari skuat Barcelona, Neymar masih memiliki urusan dengan klub asal Catalan. Neymar terus menuntut klub untuk membayar bonus loyalitas yang memang dijanjikan pihak klub.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumitnya Hubungan Barcelona dan Neymar

Dikutip dari El Mundo, Neymar punya urusan yang belum selesai dengan Barcelona. Pemain asal Brasil itu mengklaim dijanjikan bonus loyalitas senilai 3,5 juta euro atau sekitar Rp54 miliar.

Bonus loyalitas tersebut dijanjikan Barcelona saat Neymar meneken kontrak baru di 2016 silam. Hanya saja, Neymar kemudian pindah ke PSG dan pihak Barcelona menolak membayar bonus loyalitas tersebut.

Barcelona mengklaim klausul itu tidak lagi ada ketika Neymar pindah ke PSG. Sedangkan, Neymar merasa tetap berhak mendapat bonus tersebut. Selain itu, pemain 27 tahun juga mengklaim layak mendapat tambahan 100 ribu euro.

Neymar sempat dikabarkan bakal melupakan tuntutan tersebut, tetapi dengan syarat. Neymar hanya akan mencabut tuntutan jika dia pindah ke Barcelona. Namun, sampai saat ini Neymar masih menjadi pemain PSG.

 

 

3 dari 3 halaman

Kasus Lama Neymar - Barcelona

Kasus ini sebenarnya bukan perkara yang baru. Sejak kepindahannya ke PSG, hubungan Neymar dan direksi Barcelona memang memburuk. Neymar melapor ke pengadilan kasus bonus 3,5 juta euro dan disidangkan pada 27 September lalu.

Jumlah yang dituntut Neymar menurun dari jumlah yang diklaim sebelumnya. Pihak mantan pemain Santos sempat mengklaim berhak untuk mendapat bonus loyalitas senilai 26 juta euro.

Neymar sendiri sempat disebut bakal kembali ke Barcelona pada Juli 2019 lalu. Para pemain Barcelona, termasuk Lionel Messi, mendukung klub membeli kembali Neymar. Akan tetapi, beberapa sumber menyebut Barcelona tidak cukup serius untuk membeli Neymar.

Sumber: El Mundo

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 13/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.