Sukses

Lionel Messi: La Liga Spanyol Semakin Rumit

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona Lionel Messi mengatakan La Liga Spanyol pada musim ini semakin rumit. Jarak poin antartim di klasemen sementara adalah bukti konkritnya.

Saat ini, Barcelona memuncaki klasemen dengan torehan 34 poin. Lionel Messi dan kolega hanya unggul selisih gol dari rival bebuyutannya yang menempati posisi kedua, Real Madrid.

Kemudian, Barcelona dan Real Madrid hanya memimpin tiga poin dari Sevilla yang berada di peringkat ketiga. Sevilla berjarak empat poin dari penghuni posisi empat dan lima, Real Sociedad dan Getafe.

Ini jelas berbeda dari musim lalu. Seperti diketahui, Lionel Messi cs menjadi juara dengan keunggulan 11 poin dari peringkat kedua, Atletico Madrid. Dan Atletico unggul delapan angka dari Real Madrid yang duduk di posisi tiga.

 

2 dari 4 halaman

Kekuatan Sudah Meningkat

Melihat situasi tersebut, Messi jadi semakin yakin tingkat kesulitan La Liga Spanyol sudah meninggi. Hal itu juga menandakan kekuatan peserta kompetisi tertinggi di tanah Spanyol itu sudah meningkat.

"Semuanya menjadi seimbang dan lebih seimbang," buka penyerang berkebangsaan Argentina tersebut seperti yang dikutip dari Goal International.

"Mereka telah berjalan selama beberapa tahun dan kami menyadari adanya keseimbangan, bahwa tim manapun bisa mengalahkan klub lainnya, yang artinya kesulitan bermain sebagai tim tamu semakin bertambah," lanjutnya.

"Tim menjadi lebih kuat di markasnya karena tahu bahwa demi mencapai tujuannya, mereka harus bermain dengan baik di kandang. Ini membuat semuanya menjadi lebih setara dan rumit," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

El Clasico Selalu Spesial

Barcelona akan menjalani laga yang krusial pada tanggal 18 Desember mendatang. Ya, mereka bakalan menjalani laga El Clasico kontra Real Madrid di Nou Camp.

El Clasico selalu menyajikan permainan yang ciamik, baik dari Barcelona dan Real Madrid, dengan intensitas tinggi. Sehingga wajar jika publik selalu menunggu pertandingan tersebut terjadi.

"Barca vs Madrid dan Madrid vs Barca selalu menjadi laga yang spesial. Tidak peduli bagaimana tim datang, walau benar bahwa kami berdua berangkat di waktu yang tepat," tutupnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Penulis Yaumil Azis, Published 12/12/2019)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Final Liga Champions 2007: AC Milan vs Liverpool
Loading