Sukses

Lionel Messi Pecahkan Rekor Hattrick Cristiano Ronaldo di La Liga

Sebelumnya, rekor hattrick di La Liga menjadi milik Cristiano Ronaldo, sebelum akhirnya Lionel Messi mampu memecahkannya.

Barcelona - Rekor hattrick Cristiano Ronaldo yang telah bertahan di La Liga selama dua tahun akhirnya pecah di kaki Lionel Messi. Tiga gol La Pulga ke gawang Mallorca menambah koleksi hattricknya di La Liga menjadi 35.

Torehan hattrick terbanyak sebelumnya dicatatkan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dua tahun lalu dengan 34 kali. Namun, kini pemain Portugal tersebut telah meninggalkan Spanyol dan sekarang bermain untuk raksasa Italia, Juventus.

Torehan istimewa Messi pada laga tersebut sekaligus menjadi kado manis setelah memenangi Ballon d'Or 2019. Penghargaan itu menjadi yang keenam bagi Messi dan membuatnya unggul satu trofi atas Cristiano Ronaldo yang baru mengantongi lima trofi.

Performa impresif Lionel Messi musim ini berbanding 180 derajat dengan yang dialami Ronaldo. Megabintang Portugal tersebut belum menikmati musim terbaiknya bersama Juventus.

Ronaldo baru mencetak tujuh gol musim ini dan timnya baru saja menderita kekalahan pertama musim ini di Serie A dari Lazio. Kekalahan ini membuat posisi Si Nyonya Tua tertinggal dua poin dari Inter Milan di puncak Klasemen.

Sementara Barcelona duduk di puncak klasemen La Liga. Lionel Messi juga tampil sebagai top scorer sementara dengan torehan 12 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Messi Terancam Absen Hadapi Inter Milan

Barcelona bertemu Inter Milan di ajang Liga Champions, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Lionel Messi kemungkinan akan diistirahatkan, karena laga kontra Inter tak lagi penting bagi Barcelona.

Barcelona menempati puncak Grup F dengan keunggulan empat poin dari Inter maupun Borussia Dortmund. Dengan sisa satu laga, mereka sudah pasti takkan tergeser dari puncak klasemen.

Sumber: Sportbible.

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Yus Mei Sawitri, published 9/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.