Sukses

Barcelona Tolak El Clasico Lawan Real Madrid Kembali Ditunda

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona memastikan jadwal El Clasico melawan Real Madrid pada 18 Desember nanti tak akan ditunda lagi. Setidaknya itu tekad Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Jadwal El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid memang sempat dikhawatirkan tertunda lagi. Ini menyusul ancaman protes besar-besaran dari warga Katalunya di laga itu.

El Clasico pertama yang mempertandingkan Barcelona melawan Real Madrid di Camp Nou musim ini memang rumit. Otoritas La Liga tak berani menggelarnya sesuai jadwal pada 26 November lalu.

"Laga El Clasico tak akan ditunda lagi," ujar Bartomeu seperti dikutip Marca.

"Pertandingan ini akan digelar. Ini sudah menjadi tanggung jawab kami untuk main. Kita ada di momen sulit tapi ini tak ada hubungannya dengan sepak bola."

 

2 dari 3 halaman

Damai

Bartomeu berharap fans Barcelona yang juga warga Katalunya bisa menyampaikan aspirasi dengan damai. Dia berharap ini tak mengganggu olahraga.

"Siapapun yang datang dengan tuntutan yang disampaikan secara damai, harusnya ada kedamaian. El Clasico harus jadi perayaan olahraga," katanya.

Di luar itu, laga nanti juga bakal kembali menjadi pembuktian bagi Lionel Messi. Bintang Barcelona asal Argentina ini sudah mengoleksi Ballon d'Or keenamnya.

"Dia sudah mendapatkan enam Ballon d'Or, seharusnya dia masih bisa dapatkan lebih. Saya sudah yakin dia akan mendapatkan Ballon d'Or," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Sikap PSG Bikin Kans Neymar Kembali ke Barcelona Kian Sulit
Artikel Selanjutnya
Bek Granada: Barcelona Selalu Dibantu Wasit!