Sukses

Persija vs Madura United: Macan Fokus Lini Pertahanan

Pertandingan Persija vs Madura United akan digelar malam ini, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta- Jelang duel kontra Madura United, di Shopee Liga 1 2019, malam ini, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija Jakarta terus melakukan persiapan. Pemain dilatih mengenai strategi permainan, alah satunya fokus terhadap lini pertahanan.

Dalam dua laga terakhir, pertahanan skuat Macan Kemayoran memang jadi sorotan. Saat lawan Perseru, Persija kebobolan dua gol sendangkan laga melawan Bhayangkara Punggawa Ibukota kemasukan tiga gol.

Asisten pelatih Persija Sudirman menilai, hal itu bukan seutuhnya kesalahan pemain belakang. Menurut coach yang kerap di panggil Jendral itu, lini tengah juga sering terlambat dalam menutup ruang di pertahanan mereka.

“Semua punya kontribusi dalam kesalahan tersebut. Pemain tidak boleh terlambat untuk pressing untuk merebut bola kembali, sehingga lawan bisa keluar dari pressing kita,”ujar Sudirman melalui Persija.id.

Saksikan Video Persija di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ulang Kesalahan

Karena hal itu, Persija diharapkan tidak mengulangi kesalahan pada pertandingan Liga 1 2019 kontra Madura United ini. Sudirman berharap, setiap pemain menunjukan permainan yang cantik dan seluruh kemampuan yang mereka punya untuk mengamankan tiga poin.

“Itu juga PR kita, jadi kalau kita hilang di depan, pemain harus punya kemauan untuk merebut kembali, dan tidak membiarkan pemain lawan untuk lolos,” ujarnya.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.