Sukses

Wonderkid Barcelona Tidak Sadar Pecahkan Rekor Liga Champions

Liputan6.com, Milan- Wonderkid Barcelona Ansu Fati jadi buah bibir di laga pamungkas fase grup Liga Champions 2019-2020. Fati mencetak satu gol kala Barcelona mempermalukan Inter Milan 2-1, Rabu (11/12/2019) dinihari WIB.

Pada laga di Giuseppe Meazza itu, Fati mencetak gol di menit 86. Saat itu skor masih imbang 1-1. Gol Fati ini membuat Inter Milan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Kekalahan dari Barcelona membuat Inter harus puas berada di posisi tiga Grup F. La Beneamata turun kasta berlaga ke Liga Europa.

Selain membuat Inter Milan tersungkur, gol Fati ini sangat spesial. Pemuda Spanyol itu berhasil memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang membuat gol di Liga Champions.

Fati membuat gol untuk Barcelona pada usia 17 tahun dan 40 hari. Rekor sebelumnya dipegang oleh Peter Ofori-Quaye yang berumur 17 tahun dan 194 hari ketika membuat gol di tahun 1997.

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Sadar

Fati ternyata tidak sadar baru saja masuk buku sejarah Liga Champions. Dia baru tahu setelah staf pelatih Barcelona memberitahunya usai pertandingan.

"Mereka baru saja memberitahu saya. Saya sangat senang dengan gol ini dan dengan keberhasilan tim meraih kemenangan," ujar Fati kepada Barca TV.

3 dari 3 halaman

Terus Belajar

"Ini mimpi, segalanya nampak berjalan dengan begitu cepat, sekarang saya hanya menikmati tentang diri saya dan belajar dari yang terbaik," tegas Fati.

Loading
Artikel Selanjutnya
Lionel Messi dan Barcelona Main Jelek di Kandang Valencia
Artikel Selanjutnya
Respons Arteta Soal Rumor Aubameyang Gabung Barcelona