Sukses

Inter Milan Dapat Kabar Baik dari Barcelona

Liputan6.com, Milan- Inter Milan akan melakoni laga hidup-mati di Liga Champions nanti malam atau Rabu (11/12/2019). La Beneamata bakal menjamu Barcelona di Giuseppe Meazza dan wajib dimenangi.

Pasukan Antonio Conte itu masih belum pasti lolos ke 16 besar Liga Champions. Inter Milan bersaing dengan Borussia Dortmund untuk menjadi runner-up Grup F.

Inter Milan dan Dortmund sama-sama mengoleksi tujuh poin. Namun Inter unggul selisih gol sehingga saat ini bisa duduk di urutan dua. Pada laga terakhir, Dortmund akan menjamu juru kunci Slavia Praha.

Kondisi ini membuat Inter Milan wajib mengalahkan Barcelona, mengantisipasi jika Dortmund juga menang di laga lainnya.

Untungnya Barcelona sudah tidak punya kepentingan apa-apa di laga melawan Inter Milan ini. Mereka sudah pasti lolos ke 16 besar dengan status juara Grup F. Barcelona pun tidak akan tampil terlalu serius di laga ini. Mereka bakal menurunkan pemain lapis kedua.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diistirahatkan

Pelatih Ernesto Valverde sudah memastikan Barcelona tidak akan menurunkan megabintang Lionel Messi saat menghadapi Inter Milan. Kiper Marc Andre ter Stegen juga bakal diparkir.

"Keputusan internal akan tetap internal. Keputusan ini dibuat oleh pelatih berdasarkan apa yang ia yakini terbaik. Kami memiliki jadwal padat, dengan mempertimbangkan apa yang kami hadapi, kami memutuskan Messi tidak akan datang," terang Valverde.

3 dari 3 halaman

Tetap Serius

Meski takkan diperkuat Messi, Ter Stegen dan Nelson Semedo, Valverde menjanjikan Barcelona akan tetap memberikan perlawanan serius kepada Inter Milan.

"Ketika tidak ada Messi, masih ada 11 pemain lain. Bagi kami, dia menentukan, tapi bukan kali ini saja dia absen. Tujuan kami adalah mempertahankan daya saing dan gaya permainan kami," tegas Valverde.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.