Sukses

Jutaan Rakyat Tunggu Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2019

Pada Selasa (10/12/2019), Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Manila.

Liputan6.com, Manila - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri optimistis Egy Maulana dan kawan-kawan meraih medali emas SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila, Filipina.

Garuda Muda, sebutan Timnas Indonesia U-22, sudah melangkah hingga babak final. Pada Selasa (10/12/2019), mereka akan menghadapi Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Manila.

Emas menjadi target utama Garuda Muda. Pasalnya, Indonesia meraih emas SEA Games dari cabang olahraga sepak bola putra terakhir kali pada 1991.

"Besok merupakan hari yang sangat penting. Final penting bagi jutaan orang Indonesia," kata Indra Sjafri dikutip dari Zing.

"Kami bisa memenangkan medali emas. Kami ingin memberikannya kepada rakyat Indonesia karena mereka sudah lama menunggu medali emas ini," ujar pelatih Timnas Indonesia U-22 kelahiran Padang tersebut.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Garuda Muda Punya Banyak Cara

Kendati sempat menelan kekalahan 1-2 dari Vietnam pada fase grup, Indra Sjafri menyebut Timnas Indonesia U-22 punya banyak cara untuk melancarkan aksi balas dendam.

"Vietnam punya pelatih yang bagus. Sangat menarik melihatnya di final. Namun, saya sudah menyiapkan banyak cara untuk menang melawan Vietnam," ucap Indra.

Selain Garuda Muda, pertandingan ini juga akan mengakhiri paceklik medali emas SEA Games Vietnam dari cabang olahraga sepak bola putra. Vietnam sudah menunggu ini selama 60 tahun.

Vietnam terakhir kali meraih medali SEA Games pada 1959 usai mengalahkan Thailand. Ketika itu, nama mereka masih Vietnam Selatan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 10 Desember 2019

Pukul: 19.00 WIB

Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam

Venue: Rizal Memorial Stadium

Live di RCTI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.