Sukses

Dihajar MU, Guardiola Isyaratkan Manchester City Menyerah Kejar Liverpool

MU menang 2-1 atas Manchester City di Etihad Stadium pada Minggu dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City kalah 1-2 di partai kandang pada pekan ke-16 Liga Inggris. Mereka dipermalukan Manchester United (MU) di Etihad Stadium, Sabtu (7/12/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Dua gol kemenangan MU dicetak oleh Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sedangkan gol balasan Manchester City dicetak oleh Nicolas Otamendi.

Usai pertandingan tersebut, manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut timnya lemah dalam menghadapi serangan balik.

"Kami harus memperbaiki cara antisipasi serangan balik yang kami hadapi. Kami sedikit kesulitan di babak pertama, tetapi itu biasa terjadi," ucap Guardiola, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Selain itu, City juga disebut Guardiola terlalu banyak peluang. Dalam Derby Manchester, Gabriel Jesus dan kawan-kawan memiliki 16 peluang di kotak penalti MU. Namun, hanya enam peluang yang membahayakan gawang David De Gea.

"Jika kita melakukan kesalahan, kita akan memperbaikinya. Tetapi kami tidak dapat menyangkal kualitas MU. Kami mencoba belajar untuk kedepannya," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyerah Kejar Liverpool

Kekalahan dari MU membuat Guardiola memberikan isyarat Manchester City menyerah mengejar poin Liverpool. Saat ini, The Citizen sudah tertinggal 14 poin dari Liverpool yang belum menelan kekalahan.

"Jika kami tidak mampu (mengejar Liverpool), maka kami ingin mencoba musim depan," kata mantan pelatih Barcelona tersebut.

"Terkadang, Anda tidak menang, yang lain bisa lebih baik. Hal yang normal jika sebuah tim tidak memenangkan liga dan mendapat trofi," ujar Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola