Sukses

Diego Simeone Pede Bakal Dipertahankan Atletico Madrid

Jakarta Diego Simeone tak yakin Atletico Madrid babak di tengah rumor bahwa Arsenal ingin menjadikannya manajer permanen berikutnya.

Diego Simeone sedang ada dalam tekanan, Atletico hanya memenangi satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Serangkaian hasil yang mengecewakan ini membuat Atletico Madrid merosot ke urutan keenam di La Liga dan juga mereka membutuhkan kemenangan atas Lokomotiv Moscow pekan depan untuk menjamin lolos ke fase knock-out Liga Champions.

Rumor panas berkembang menyebut Simeone bakal dipecat jika kinerja klub tak membaik dalam beberapa pekan ke depan. Akan tetapi pelatig asal Argentina mengklaim ini tidak terjadi dan dia menghadapi tekanan yang sama seperti musim lainnya.

"Dalam delapan tahun saya di sini, selalu ada spekulasi sesaat. Namun, kami bergerak maju dengan kesabaran dan banyak energi. Saya tidak berpikir ada lebih banyak kritik daripada di musim lain," kata Diego Simeone.

 

2 dari 4 halaman

Terbiasa Menghadapi Tekanan

"Tanggung jawab yang saya miliki sangat besar. Saya menganggapnya dan membagi beban dengan pemain, klub, orang-orang yang bekerja di ruang ganti. Kita semua memiliki tanggung jawab, bagian yang saya pikul penting dan saya sedang mencari solusi sehingga semuanya kembali ke situasi terbaik, yaitu untuk menang. Ketika Anda menang, semuanya terlihat jauh lebih baik," tutur Diego Simeone. 

Simeone disebut-sebut sebagai kandidat untuk mengambil alih jabatan manajer permanen di Arsenal setelah pemecatan Unai Emery baru-baru ini. Namun, tampaknya ia tidak berniat meninggalkan ibu kota Spanyol dalam waktu dekat.

Kepindahan ke London hanya akan menjadi pilihan jika ia dipecat. Jadi pelatih Atletico Madrid sejak 2011, Simeone dinilai sukses menjaga eksistensi klub, sekalipun tiap musim klub kehilangan pemain-pemain penting. Kekalahan dari Barcelona 1-2 pada pekan lalu mengingatkan para penggemar dan media bahwa Atletico tengah musim transisi untuk kesekian kali.

3 dari 4 halaman

Musim Transisi

"Perubahan akan datang dan, alih-alih mengenai tiang, bola akan masuk," kata Diego Simeone.

“Kami harus tetap sabar dan tahu bahwa kami berada di tahun transisi.”

Atletico Madrid ditinggal sejumlah pemain penting pada musim musim panas lalu. Antonie Griezmann, Diego Godin, Rodri, Lucas Hernandez, Juanfran, Filipe Luis, dan Gelson Martins  pindah klub. Simeone membangun ulang tim dengan rekrutan-rekrutan anyar macam Joao Felix yang butuh waktu untuk nyetel dengan tim.

Sumber: Metro

Disadur dari Bola.com (Ario Josia,published 7/12/2019)

4 dari 4 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Terungkap, Bintang Anyar Real Madrid Sempat Diminati Liverpool dan Barcelona
Artikel Selanjutnya
Cetak 500 Gol dalam 500 Laga Terakhir di Barcelona, Lionel Messi Jadi Monster Menakutkan