Sukses

Manchester United Bakal Pakai Strategi Ini di Derby Manchester

Manchester- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan siap menggelar strategi jahat untuk mengalahkan Manchester City. Dia punya cara licik untuk memenangi duel derby Manchester. Solskjaer disebut membiarkan Pep Guardiola memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Pekan ke-15 kompetisi Premier League musim 2019/20 akan menyajikan tontonan seru. Duel panas dua klub besar asal Manchester yakni Manchester United dan Manchester City bakal digelar di Stadion Etihad, Minggu (8/12/2019).

Dua klub tersebut diyakini bakal menunjukkan performa terbaiknya. Manchester City berusaha memetik kemenangan di kandang sendiri dan mempertahankan superioritasnya sebagai klub terbaik di Manchester dua musim berturut-turut.

Pada perhelatan Premier League musim 2018/19, Manchester City berhasil memenangi derbi dengan skor 3-1. Bermain di kandang sendiri membuat The Sky Blues tampil dominan sejak awal laga saat itu.

Kini, di bawah asuhan Pep Guardiola, Man City berusaha memetik hasil yang sempurna untuk kedua kalinya. Melansir The Guardian, Sabtu (7/12/2019), Manchester City memang cukup percaya diri untuk memenangi derby Manchester kali ini.

Namun hal tersebut ditanggapi dengan bijak oleh Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asli Norwegia itu ingin memanfaatkan kepercayaan diri Manchester City untuk memenangi laga.

"Kami tidak ingin mereka takut kepada kami. Kami ingin Manchester City menjadi sombong dan percaya diri. Dengan begitu, Manchester United bisa memberi mereka pelajaran," ujar manajer Manchester United itu.

 

2 dari 3 halaman

Manchester United Tetap yang Terbaik

Saat ini, posisi Manchester City di klasemen sementara Premier League jauh di atas Manchester United. Man City bercokol di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 32 poin.

Sementara Manchester United baru saja naik ke posisi enam dengan koleksi 21 poin. Banyak pendapat mengatakan peluang Manchester City memenangi laga cukup besar.

Apalagi, musim lalu Jose Mourinho, yang masih menjabat sebagai manajer Setan Merah, mengklaim Man United tak bisa bersaing dengan Man City. Melansir dari sumber yang sama, Ole Gunnar Solskjaer menampik pendapat tersebut.

Menurut Solskjaer, Manchester United yang telah mengantongi 20 gelar juara Premuer League tak bisa dibilang lebih rendah dari Manchester City. Oleh sebab itu, Solskjaer akan tetap melakukan yang terbaik untuk laga panas antar dua klub besar Manchester itu.

"Saya tidak setuju dengan pendapat Mourinho dulu. Apa kita akan menyerah? Tidak. Meski kita jauh di belakang, tapi ini kesempatan untuk membuktikan diri," tambah Ole Gunnar Solskjaer.

Sumber: The Guardian

Disadur dari Bola.com (Hesti Puji Lestari / Ario Josia,published 7/12/2019)

3 dari 3 halaman

video

Loading
Artikel Selanjutnya
Performa Tim Kesayangan Buruk, Fans Manchester United Bakal Gelar Unjuk Rasa
Artikel Selanjutnya
Manchester United Disarankan Boyong Lionel Messi