Sukses

Pemain MU Datangi Ed Woodward Ajukan Permintaan soal Nasib Solskjaer

Liputan6.com, Manchester - Para pemain Manchester United (MU) menuntut petinggi klub Ed Woodward tetap mempertahankan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. Meskipun Red Devils ’memulai awal musim Liga Inggris kurang baik.

Tekanan pada manajer MU asal Norwegia itu mulai mereda menyusul kemenangan 2-1 atas Tottenham pada Rabu lalu. Bintang muda MU Marcus Rashford merusak momen kembalinya Jose Mourinho ke klub lamanya lewat dua golnya.

MU sejauh ini baru menang lima dari 15 pertandingan liga pertama mereka. Kinerja Solskjaer seperti itu tentu sulit diterima.

Namun, seperti dilansir Daily Star para pemain MU menemui Woodward dan bersikeras bahwa mereka tetap ingin mempertahankan Solskjaer.

"Tidak ada keraguan bahwa skuat (MU) masih putus asa untuk melakukannya dengan baik untuk manajer. Tapi, ada perasaan kuat terhadapnya dan beberapa dari mereka ingin menjelaskan ini," kata sebuah sumber klub seperti dikutip media tersebut.

2 dari 3 halaman

Diberi Waktu

Woodward dilaporkan bersedia memberikan Solskjaer semua waktu yang dia butuhkan untuk membangun lagi tim. Dan, mereka sudah menunjukkannya ketika mengalahkan Tottenham dan bisa memperbaiki lagi posisi MU di klasemen sementara.

MU sejauh ini telah melewati tiga manajer sejak Sir Alex Ferguson meninggalkan Old Trafford pada 2013. David Moyes adalah yang pertama kali diberi kesempatan, tetapi ia hanya bertahan 10 bulan dalam kontrak enam tahun, dengan klub memaksanya menyusul kegagalan mereka lolos ke Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Dipecat

Louis van Gaal bertahan dua tahun sebelum digantikan oleh Jose Mourinho - meskipun memenangkan Piala FA dengan kemenangan 2-1 atas Crystal Palace.

Dan, Mourinho menghabiskan dua setengah tahun di Old Trafford sebelum dipecat pada bulan Desember. Woodward sendiri mengakui bahwa ia merasa 'sedih' saat memecat ketiga manajer itu.

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Terpuruk, Ini 4 Dosa Petinggi Klub di Mata Rio Ferdinand
Artikel Selanjutnya
Rashford Cedera, Berbatov Dukung MU Pulangkan Tevez