Sukses

MU Taklukkan Spurs, Solskjaer Sebut Satu Nama Pemain

Manchester United (MU) menang 2-1 atas Tottenham Hotspur dinihari tadi.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menyanjung Marcus Rashford usai kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur, Kamis (5/12/2019) WIB dinihari dalam lanjutan Liga Inggris. Solskjaer menyebut penampilan Rashford di laga itu sudah ditunggu-tunggu suporter.

"Itulah yang ingin dilihat suporter. Mereka ingin melihat penyerang yang punya keberanian," kata Solskjaer seperti dilansir BBC.

Rashford menjadi pahlawan kemenangan MU setelah memborong dua gol. Striker berusia 22 tahun itu mencetak gol pertamanya di menit ke-6, disusul penalti di menit ke-49.

Spurs sebetulnya sempat menyamakan kedudukan lewat Dele Alli (39'). Sayangnya, tim asuhan Jose Mourinho itu gagal mencetak gol tambahan.

Terkait performa Rashford, Solskjaer menyebut sang pemain kini sudah cukup dewasa. Manajer asal Norwegia itu juga menganggap, Rashford sangat nyaman bermain saat MU meladeni Spurs dinihari tadi.

"Hari ini, dia bermain seperti di halaman rumah sendiri, dengan teman-temannya. Dia menikmati permainannya sendiri," kata Solskjaer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Besar

Lebih lanjut, Solskjaer juga terang-terangan mengakui MU berharap besar kepada Solskjaer. Pasalnya, performa Rashford dalam beberapa laga terakhir cukup menjanjikan.

"Anda dapat mendefinisikan seorang pemain dengan menunggu atau berharap sesuatu terjadi, atau Anda justru membuatnya terjadi. Dia (Rashford, red) membuat semua terjadi dengan pergerakan dan keputusannya. Performa yang luar biasa," kata Solskjaer.

Tambahan tiga poin membuat posisi MU naik ke peringkat ke-6 klasemen Liga Inggris dengan 21 poin. Sementara, Spurs sendiri berada di peringkat ke-8 dengan 20 poin.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU