Sukses

U-20 International Cup: Pelatih Arsenal U-18 Kagumi Permainan Indonesia All Stars

Liputan6.com, Denpasar- Arsenal U-18 harus mengakui ketangguhan Timnas Indonesia U-20 All Stars saat keduanya bertemu pada ajang U-20 International Cup yang diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Di laga perdana yang disiarkan langsung oleh SCTV, The Gunners junior dihantam tim asuhan Eko Purjianto 3-1.

Pelatih Arsenal U-18, Kenneth Joseph Gillard mengaku kecewa dengan performa anak asuhnya di laga pertama mereka di U-20 International Cup itu. Katanya, Ben Arron Cottel dan kawan-kawan bermain jauh di bawah standar kualitas mereka.

“Kami bermain sangat santai, sementara tim Indonesia bermain sangat kuat. Kami tidak mau berdalih apapun dalam kekalahan ini. Yang pasti, saya kecewa dengan permainan anak asuh saya. Ada beberapa hal yang miss dan kami tak bisa mencapai target yang ditentukan tim,” kata pelatih yang karib disapa Ken itu usai laga, Minggu (1/12/2019).

Ia mengakui perbedaan cuaca antara Indonesia dan Eropa mungkin saja berpengaruh pada performa anak asuhnya. Pun halnya stamina, di mana mereka baru beberapa hari saja tiba di Indonesia dan langsung menjalani laga krusial.

Namun, Ken tak mau hal itu dijadikan dalih kekalahan timnya. Semestinya, kata dia, cuaca dan kondisi apapun pemain harus siap beradaptasi. “Bagaimanapun cuacanya, tim harus mampu bermain maksimal. Tim saya tak tampil secara maksimal,” tutur dia.

Di sisi lain, Ken menilai Indonesia menampilkan permainan yang cukup apik di laga pertama U-20 International Cup 2019. “Mereka mampu tampil baik dan rata-rata pemain mereka kuat dan performanya maksimal,” tutur dia.

2 dari 3 halaman

Jaga Keseimbangan

Diakuinya, 20 menit di babak awal timnya mampu menjaga keseimbangan. Tetapi setelahnya semuanya buyar dan tim sulit menjaga kekompakan. Ken menilai Indonesia cukup jeli dan cekatan dalam memanfaatkan peluang.

“Tim Indonesia jeli dan cekatan memanfaatkan peluang yang ada. Indonesia mampu memanfaatkan segala celah,” papar dia.

Kapten tim Arsenal U-18, Ben Arron Cottrel juga mengakui ketangguhan Timnas Indonesia U-20 All Stars. “Pertandingan tadi berjalan cukup menantang. Indonesia tampil cukup kuat. Pertandingan ini akan menjadi bahan evaluasi kami dalam menatap pertandingan berikutnya,” kata dia. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bantai Arsenal, Indonesia All Stars Raih Tempat Ketiga
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indonesia All Stars vs Arsenal Siaran Langsung di SCTV