Sukses

Madura United vs Persebaya: Bajul Ijo Harus Kerja Keras

Duel Madura United vs Persebaya akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya akan meladeni Madura United malam ini di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Menarik, karena sepanjang tahun ini, Persebaya sudah berhadapan dengan Madura United sebanyak lima kali.

Namun, khusus laga ini, Persebaya tampaknya harus kerja ekstra. Pasalnya, Madura United cukup produktif dalam Shopee Liga 1 2019. Greg Nwokollo dan kawan-kawan sudah menghasilkan 44 gol dari 29 pertandingan. Hal itu menjadi ancaman tersendiri bagi lini belakang Bajul Ijo.

"Kami sudah menganalisis kekuatan lawan, kelemahan maupun kelebihan Madura United. Mereka memiliki para penyerang berbahaya. Dan itu masuk ke rencana kami," beber asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro melalui persebaya.id

Bejo mengatakan pelatih Persebaya, Aji Santoso sudah menyiapkan antisipasi terhadap serangan dari striker Madura United Alberto Goncalves yang sudah mencetak 13 gol dan Aleksandar Rakic dengan sembilan gol.

"Yang jelas kami tidak terpaku dengan kedua pemain tersebut. Jadi sebelum para penyerang Madura United mendapat pasokan umpan matang, maka pemain kami sebisa mungkin harus bisa menghentikan alur bola," jelas Bejo.

 

Saksikan Video Persebaya di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beto dan Rakic

Selain Bejo, Abu Rizal Maulana juga memliki pendapat yang sama mengenai Beto dan Rakic. Dia menyebut, melepas kedua pemain bebas adalah sebuah kesalahan.

"Menurut saya tidak hanya mereka berdua yang perlu diawasi. Semua pemain Madura United perlu diwaspadai. Kami akan menjalankan instruksi pelatih," tegas Rizal.

3 dari 3 halaman

Lupakan Momen Pahit

Dalam empat laga terakhir, Persebya harus mengalami hasil buruk. Walaupun begitu, Bejo menyatakan Persebaya sudah melupakan pengalaman pahit saat menghadapi Madura United

"Kami tidak melihat hasil mereka sebelumnya, termasuk head to head kami, yang jelas kami akan berusaha mencuri poin disini. Syukur-syukur kalau Persebaya bisa ambil tiga poin, itu akan sangat istimewa," tegas Bejo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.