Sukses

MU Ditahan Imbang Aston Villa di Old Trafford

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) gagal mengalahkan tamunya Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris. Bermain di Stadion Old Trafford, Setan Merah harus puas ditahan imbang 2-2, Senin (2/12/2019) dinihari WIB.

Hasil imbang ini membuat MU menempati posisi sembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 18 poin. Sedangkan Villa bertengger di urutan 15 dengan 14 angka.

MU memulai laga dengan buruk. Pertandingan baru berjalan 11 menit, gawang David De Gea sudah kebobolan. Berawal dari umpan silang Anwar El Ghazi. Bola diterima Jack Grealish. Dengan tenang Grealish mengecoh Andreas Pereira sebelum melepaskan tendangan melengkung.

Aston Villa mampu mencetak gol lagi di menit 28 melalui pemain pengganti Trezeguet. Namun gol ini dianulir wasit karena Grealish dianggap sidah berada dalam posisi off-side terlebih dahulu.

MU akhirnya bisa menyamakan skor tiga menit sebelum jeda. Umpan Silang Pereira disundul Marcus Rashford. Bola membentur tiang dan mengenai kiper Tom Heaton sehingga masuk ke dalam gawang.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Berhasil menyamakan skor, MU makin percaya diri memulai babak kedua. Anthony Martial hampir membuat MU berbalik unggul di menit 57 bila sepakannya tidak ditepis oleh Heaton.

MU sukses membalikkan keadaan di menit 64. Umpan Fred salah dihalau Wesley. Bola malah mengarah ke Victor Lindelof di tiang jauh. Dengan tenang Lindelof menanduk bola melewati Heaton. MU 2, Villa 1.

Keunggulan ini tidak bisa dipertahankan dengan baik oleh MU. Villa menyamakan skor dua menit kemudian lewat sontekan bek Tyrone Mings menuntaskan umpan Matt Targett.

Publik Old Trafford sempat berharap gol ini dibatalkan karena off-side. Namun setelah VAR melakukan pengecekan, Mings berada dalam posisi on-side.

Di sisa pertandingan, MU tak mampu mencetak gol kemenangan. Walau menguasai pertandingan dan sudah memasukkan Mason Greenwood dan Jesse Lingard, MU tetap gigit jari dan harus puas bermain imbang 2-2.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

MU: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams (Luke Shaw 79'); Andreas Pereira, Fred; Dan James, Juan Mata (Jesse Lingard 74'), Marcus Rashford; Anthony Martial (Mason Greenwood 82').

Aston Villa: Tom Heaton; Frederic Guilbert, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Douglas Luiz, Conor Hourihane (Henri Lansbury 81'); Anwar El Ghazi (Trezeguet 18'), Wesley, Jack Grealish.

Highlights Semifinal SEA Games 2019, Myanmar Vs Timnas Indonesia 2-4
Loading
Artikel Selanjutnya
Solskjaer Izinkan Pogba Tinggalkan MU?
Artikel Selanjutnya
Guardiola: Mustahil Hentikan Kecepatan Trio Maut MU