Sukses

Persija Jakarta Tidak Bermain Indah, Edson Tavares: Intinya 3 Poin

Persija Jakarta menang 1-0 atas Persipura Jayapura pada pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019. Hasil ini membawa Persija semakin dekat ke papan tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta mendapat kado istimewa di hari jadi yang ke-91. Tim Macan Kemayoran menang 1-0 atas Persipura Jayapura di pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indonesia.

Gol Persija dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (28/11/2019), dicetak Joan Tomas pada menit ke-75. Pelatih Persija Edson Tavares mengaku bersyukur atas kemenangan ini.

Tambaha tiga poin menjadikan Persija naik ke peringkat 11 dengan 38 poin. "Terima kasih Tuhan untuk tiga poin ini. Tiga poin yang sangat penting," ucap Tavares di laman resmi Persija.

"Kami memang tidak menampilkan sepak bola indah, tapi intinya kami bisa mendapatkan tiga poin. Sekarang saatnya pikirkan pertandingan selanjutnya," imbuh juru taktik asal Brasil itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Barcelona atau Real Madrid

Tavares tak mempermasalahkan Persija gagal memanfaatkan peluang dengan baik. Yang terpenting, timnya bisa memenangkan pertandingan.

"Itu bukan masalah, jika punya 11 peluang untuk shooting dan cetak 11 gol itu bukan Persija tapi Barcelona atau Real Madrid," ujarnya.

"Marko Simic punya peluang, Riko (Simanjuntak) juga. Babak kedua Rohit (Chand) dan Marko Simic peluang lagi. Sayang tidak masuk, tapi Alhamdulillah 11 peluang dan satu gol," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Dirayakan Meriah

Sebelumnya, rangkaian ulang tahun Persija ke-91 bertemakan SINER91 dirayakan meriah. Selain diumumkannya apparel baru dan kerja sama dengan FC Tokyo, ada beberapa acara dia ntaranya Turnamen E-Sport bersama Indomie.

Tak hanya itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga hadir dalam acara peringatan hari ulang tahun ke-91 Persija Jakarta. Dalam kesempatan itu, Anies mendapatkan kepercayaan memberikan penghargaan kepada legenda Patar Tambunan dan 40 pendiri The Jakmania.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.