Sukses

Prediksi Bali United Vs Persib: Tuan Rumah Ingin Akhiri Paceklik Menang

Jakarta Bali United seakan kehilangan sentuhan menang mereka di Shopee Liga 1 2019. Setidaknya, tim asal Bali itu tak pernah menang dalam lima laga terakhir.

Saat menjamu Persib Bandung pada pekan ke-29 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/2019), kemenangan menjadi harga mati bagi Bali United. Untuk mewujudkan itu, Serdadu Tridatu meminta kelompok suporter Semeton Dewata dan North Side Boys untuk memenuhi stadion.

"Hal bagus yang jadi modal kami adalah kami akan bermain lagi di kandang setelah empat pertandingan kami menjalani pertandingan tandang. Pastinya kami sangat antusias bisa bermain di kandang lagi. Saya berharap banyak suporter bisa datang untuk memberikan dukungan kepada kami," ujar Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United.

"Mengenai persiapan, kami sudah melakukan latihan taktik dan pastinya siap untuk pertandingan ini. Kami siap untuk kerja keras dan mudah-mudahan kami bisa mendapat hasil positif," imbuh eks peracik strategi Persija Jakarta itu.

Teco enggan mengomentari lebih jauh mengenai kekuatan Persib, yang sedang dalam tren menanjak setelah tidak pernah kalah dalam enam partai beruntun.

"Saya rasa kami harus fokus pada tim kami dulu. Mengenai Persib, semua tahu mereka tim besar dengan pelatih berkualitas yang sudah lama di Indonesia. Yang paling penting sekarang bagaimana kami bisa memperbaiki apa yang menjadi kekurangan di pertandingan sebelumnya," kata Teco.

Untuk meneror lini pertahanan Persib, Teco sudah bisa memainkan dua pemainnya yang absen ketika kalah 0-1 dari PSM Makassar pada pekan sebelumnya (23/11/2019). Kedua pemain itu ialah Ilija Spasojevic dan Paulo Sergio.

"Pasti saya sangat senang karena di pertandingan nanti saya sudah bisa kembali bermain. Saya siap kembali memberikan hal positif untuk tim dan juga menikmati atmosfer luar biasa dari para suporter," timpal Paulo Sergio.

"Menurut saya, Persib jauh lebih baik di putaran kedua dibandingkan saat putaran pertama. Saya rasa hal tersebut akan membuat pertandingan nanti tidak akan mudah untuk Bali United," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Persib Antusias

Pertemuan kedua tim ini diakui pelatih Persib, Robert Alberts, akan membuat atmosfer pertandingan yang fantastis lantaran stadion bakal dipenuhi oleh pendukung tuan rumah. 

"Bali United juga akan bangkit untuk mendapatkan poin setelah bermain empat kali tandang. Mereka akan lebih dekat dengan gelar juara jika bisa mengoleksi poin penuh," ujar Robert.

Itulah mengapa, Persib harus bisa memastikan untuk mendapatkan poin karena pada laga sebelumnya ditahan 0-0 oleh Barito Putera (24/11/2019). Selain itu, target naik peringkat tim berjulukan Pangeran Biru ini gagal terwujud.

"Jadi, melawan Bali United nanti adalah kesempatan kami untuk memastikan bisa lebih tinggi lagi di klasemen dan mendekati tim yang ada di posisi kedua. Kami akan tampil all out untuk meningkatkan posisi di klasemen," jelas Robert.

"Tapi, kami sudah bersiap untuk itu dan kami juga akan bermain keluar sejak menit pertama. Saya berharap laga nanti akan berjalan menarik karena kedua tim ingin memberi bukti bisa mendapat hasil lebih baik dari laga sebelumnya. Jadi, Bali United adalah tim yang memainkan sepak bola yang bagus dan kami siap untuk itu, saya pikir laga akan berjalan cepat," ucap arsitek asal Belanda tersebut.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (k); Dias Angga Putra, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin (b); Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio (t); Stefano Lilipaly, Yabes Roni, Melvin Platje (d)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persib Bandung (4-4-2): Made Wirawan (k); Henhen Herdiana, Supardi Nasir, Nick Kuipers, Ardi Idrus (b); Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Frets Butuan (t); Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'Douassel (d)

Pelatih: Robert Alberts

 

Bali United Vs Persib Bandung

Prediksi Bola.com: 55-45

Bali United diunggulkan karena bertindak sebagai tuan rumah. Namun, jangan anggap remeh Persib yang belum terkalahkan pada enam partai teraktual.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Aning Jati, published 28/11/2019)

Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?
Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Shopee Liga 1 2019: Siaran Langsung Borneo FC Vs Persib di Indosiar Hari Ini
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar: Borneo FC vs Persib Ekslusif di Vidio Premier