Sukses

Timnas Indonesia U-22 vs Singapura: Firza Andika Siap Dimainkan Walau Cedera

Firza Andika merupakan andalan Timnas Indonesia U-22 di sektor kiri pertahanan. Ia siap dimainkan melawan Singapura walau mengalami cedera lutut.

Manila - Bek sayap Timnas Indonesia U-22 Firza Andika tidak sabar menghadapi Singapura pad alaga kedua Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis (28/11/2019). Ia bahkan tidak masalah bermain meskipun lutut sedang mengalami luka.

Cedera ringan dialami Firza Andika ketika berjibaku mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Thailand, Selasa (26/11/2019). Lutut kiri Firza mengalami luka yang membuatnya harus mendapatkan perawatan.

Luka itu dialami karena kondisi lapangan sintetis yang membuat siapa saja yang meluncur di atasnya menjadi terluka. Namun, Firza menegaskan luka tersebut bukan persoalan berat dan dirinya siap jika kembali dipercaya sebagai starter.

"Alhamdulillah kondisi saya baik-baik saja. Lutut tak ada masalah, masih jauh dari persoalan nyawa kok. Masih bisa kuat demi Indonesia," kata Firza Andika.

"Tadi juga tidak latihan terpisah dan tetap bersama yang lain. Solusinya lutut akan ditutup supaya tidak lecet lagi. Untuk menjaga-jaga saja supaya tidak malah makin parah," ujar pemain berusia 20 tahun itu.

Laga melawan Singapura akan krusial buat Timnas Indonesia U-22. Pasukan Garuda Muda wajib memetik kemenangan agar peluang melaju ke babak selanjutnya terbuka lebar.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buta Kekuatan Lawan

Firza Andika mengaku sampai saat ini belum mengetahui gaya permainan dari Singapura. Menurut dia, para pemain Timnas Indonesia U-22 tetap akan fokus pada instruksi dari pelatih Indra Sjafri.

"Saya belum mengetahui gaya permainan Singapura. Mau tidak mau kami fokus saja untuk menghadapi Singapura. Jangan sombong dan jaga stamina serta kesehatan," ungkap Firza Andika.

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap, Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 27/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.