Sukses

Timnas Indonesia U-22 Dinilai Layak Tampil di Level Senior

Asisten pelatih Timnas Singapura U-22 Noh Alam Shah terkejut melihat permainan Timnas Indonesia U-22 saat mengalahkan Thailand di laga pertama Grup B sepak bola SEA Games 2019.

Manila - Para pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 dinilai sudah layak tampil di level senior. Penilaian tersebut disampaikan asisten pelatih Timnas Singapura U-22 Noh Alam Shah setelah melihat permainan pasukan Indra Sjafri pada laga pembuka SEA Games 2019, di mana Tim Garuda Muda menang 2-0 atas Thailand.

Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 memang dihuni pemain-pemain berkualitas. Sebut saja Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, Firza Andika, hingga Osvaldo Haay.

Para pemain tersebut berhasil memberikan penampilan terbaik pada laga pembuka melawan Thailand. Pasukan Garuda Muda berhasil memetik kemenangan berkat gol Egy Maulana Vikri pada menit keempat dan Osvaldo Haay pada menit ke-87.

"Singapura saja pernah memenangi Piala Tiger (Piala AFF) dengan hampir semua pemain berusia 20 atau 21 tahun. Seharusnya, skuat Timnas Indonesia U-22 ini sudah layak berada di level senior," kata Noh Alam Shah kepada wartawan di Manila.

"Dengan kualitas dan penampilan yang ditunjukkan pada laga melawan Thailand kemarin, semua pemain layak dipromosikan ke level senior. Saya yakin dengan tutup mata, mereka sudah bisa bermain di level senior," ujar pria berusia 39 tahun itu.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Singapura

Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi Singapura pada laga kedua Grup B SEA Games 2019. Laga ini akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11/2019).

Laga diprediksi berlangsung sengit karena The Young Lions bertekad mengincar kemenangan perdana setelah pada laga pembuka ditahan 0-0 oleh Laos.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap, Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 27/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.