Sukses

Presiden Jokowi Lepas 841 Atlet Indonesia yang Berjuang di SEA Games 2019

Presiden Republik Indonesia, Jokowi melepas 841 atlet Indonesia di Istana Bogor, Kamis (27/11/2019).

Liputan6.com, Bogor - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Indonesia yang bakal berjuang di SEA Games 2019 yang bakal berlangsung di Manila, Filipina.

Jokowi melakukan pelepasan 841 atlet Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (27/11/2019). Dalam pidatonya, Jokowi berharap para atlet bisa lebih baik dari event SEA Games sebelumnya.

"Disampaikan Menpora (Zainudin Amali), atlet yang berangkat ke Filipina ada 841. Kalian adalah wakil 260 juta masyarakat Indonesia. Semangat membawa nama, reputasi negara ada di tangan suadara-saudara," kata Jokowi.

Presiden ketujuh Republik Indonesia itu berharap prestasi para atlet di SEA Games 2019 membaik. Dia ingin para atlet membawa kesuksesan Indonesia di Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang

"Saat Asian Games 2018, kita bisa meloncat ke ranking 4. Di Sea games sebelumnya, kita di ranking kelima, tapi saya minta di tahun ini kita masuk 2 besar," ucapnya.

Kontingen Indonesia pada SEA Games 2019 sendiri ditargetkan meraih 45 medali emas. Target itu sudah direvisi dari sasaran sebelumnya yang mencapai 54 keping medali emas.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat Tinggi

Dalam pidatonya juga, Jokowi melihat wajah para atlet Indonesia sangat yakin menuai sukses di Manila. Dia pun membakar semangat para atlet.

"Siap... Siap... Siap..." ujar Jokowi membakar semangat para atlet.

"Saya melihat, dari wajah kalian memperlihatkan semangat yang tinggi. Kita harapkan yang saya sampaikan bisa kita raih, meski saya tahu ini tidak gampang. Namun, saya tahu pejuangan kalian didukung rakyat Indonesia akan memberikan sebuah semangat tersendiri untuk meraih medali sebanyak-banyaknya."

"Dengan mengucap Bismillah. saya berangkatkan tim sea games ke-30 di Filipina tahun 2019. Terima kasih," ucap Jokowi menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.