Sukses

Liga Champions: Dramatis, PSG Curi Satu Poin dari Markas Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Laga dramatis terjadi di Santiago Bernabeu saat Real Madrid menjamu Paris Saint Germain (PSG) dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dinihari WIB. Unggul dua gol, Real Madrid harus pasrah saat PSG mampu menyamakan kedudukan dan memaksa pertandingan berakhir 2-2.

Dua gol Real Madrid tercipta dari aksi Karim Benzema di menit ke-17, dan 79 Sementara, gol PSG datang di menit 81 lewat Kylian Mbappe, dan menit ke 89 berkat aksi Pablo Sarabia.

Real Madrid sebetulnya berambisi membalas kekalahan di pertemuan pertama di Paris. Ketika itu, Los Galacticos takluk dengan skor 0-3.

Peluang pertama Real Madrid datang di menit ke-4. Namun sepakan Sergio Ramos masih kurang presisi dan gagal menemui sasaran.

PSG yang bermain tanpa Edinson Cavani mencoba membalas. Tim asuhan Thomas Tuchel itu mengandalkan trisula Angel Di Maria, Mauro Icardi, dan Kylian Mbappe.

Gol yang ditunggu publik Santiago Bernabeu lahir di menit ke-17. Karim Benzema dengan jeli menempatkan bola ke sudut kanan bawah untuk membuat Real Madrid unggul 1-0.

Pertandingan berjalan semakin terbuka setelah kedudukan berubah. PSG yang tertinggal mencoba bermain lebih menyerang.

Real Madrid juga lebih gencar menyerang pertahanan PSG demi memperlebar jarak. Namun kedudukan tak berubah hingga babak pertama selesai.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Real Madrid mencoba lebih dahulu berinisiatif menyerang di awla babak kedua. Benzema lagi-lagi mengancam gawang PSG, namun tendangan striker asal Prancis itu kali ini melebar.

PSG yang telah memasukkan Neymar memetik peluang di menit ke-46 lewat tendangan bebas. Sayang, eksekusi pemain asal Brasil itu masih melebar.

Keunggulan 1-0 tampaknya tak membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane nyaman. Ia pun memutuskan memasukkan Gareth Bale menggantikan Eden Hazard di menit ke-70.

Tambahan gol yang diinginkan Zidane terwujud di menit ke-79. Kembali, Benzema yang menggetarkan jala gawang PSG usai memanfaatkan operan terukur Marcelo.

Tertinggal dua gol tak membuat PSG menyerah. Hasilnya, Le Parisien mencetak gol pertama di menit ke 81 lewat Kylian Mbappe.

Suporter Real Madrid terdiam ketika gawang Thibaut Courtois kembali bobol di menit 83. Kali ini, gelandang PSG, Pablo Sarabia yang menjadi aktor di balik perubahan skor menjadi 2-2.

Laga akhirnya berakhir dengan kedudukan 2-2 setelah Real Madrid dan PSG tak menambah gol lagi. Kedua tim pun harus puas dengan tambahan satu poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois, Sergio Ramos, Marcelo, Carvajal, Varane, Kroos, Casemiro, Isco, Valverde, Benzema, Hazard.

PSG: Navas, Thiago Silva, Meunier, Marquinhos, Bernat, Kimpepmbel Angel Di Maria, Verratti, Gueye, Icardi, Mbappe

Loading
Artikel Selanjutnya
Van de Beek Bantah Sudah Setuju Gabung Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Cavani Ingin Hengkang, PSG Tolak Mentah-Mentah Tawaran Atletico Madrid