Sukses

Juventus vs Atletico, Simeone: Cristiano Ronaldo Selalu Membuat Kita Menderita

Liputan6.com, Turin - Juventus akan menjamu Atletico Madrid pada laga kelima Grup D Liga Champions 2019-20. Laga ini akan dimainkan di Allianz Stadium, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB.

Pada pertemuan pertama di markas Atletico, 19 September 2019, Juventus ditahan imbang 2-2. Kala itu, Juventus unggul 2-0 lebih dulu lewat gol Juan Cuadrado dan Blaise Matuidi. Atletico lalu membalas melalui gol Stefan Savic dan Hector Herrera .

Di pertemuan kedua ini, pelatih Atletico Diego Simeone kembali meminta anak asuhnya untuk mewaspadai Cristiano Ronaldo. Bintang Juventus yang diboyong dari Real Madrid pada 2018 itu merupakan musuh yang 'akrab' bagi Atletico. Dia tercatat 22 kali membobol gawang Atletico di semua kompetisi dengan Real Madrid dan Juventus.

"Kami berada dalam performa yang baik, tapi kami ingin meningkatkan di depan gawang. Kami ingin lebih konsisten," katanya seperti dikutip dari Football Italia. "Kami harus menghadapi setiap pertandingan sebaik mungkin dan berusaha memenangkan setiap pertandingan."

"Ronaldo adalah juara, dia selalu membuat kita menderita. Dia adalah juara, No. 1, luar biasa," tambah Simeone. "Dia memiliki banyak cara berbeda untuk membuat perbedaan."

Juventus menyingkirkan Atletico di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Tiga gol Ronaldo pada leg kedua membawa Si Nyonya Tua (julukan Juventus) berbalik unggul agregat 3-2 atas wakil Spanyol tersebut. 

2 dari 3 halaman

Juventus Difavoritkan

Juventus menjadi salah satu kandidat juara Liga Champions ini. Namun, Diego Simeone menilai terlalu dini untuk menilainya. Apalagi, Juventus musim ini mengganti pelatih dari Massimiliano Allegri ke Maurizio Sarri.

"Masih terlalu dini untuk membuat penilaian, kita akan melihat Mei mendatang," ucap juru taktik asal Argentina itu.

"Namun, jelas bahwa Juve memiliki banyak pemain hebat yang bisa bermain dalam banyak peran. Saya tak ragu mereka akan ada di sana tahun ini, seperti tahun lalu. "

 

 

3 dari 3 halaman

Lolos Fase Grup

Juventus telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Perolehan 10 poin Juventus sudah tak mungkin lagi dikejar Lokomotiv Moskow dan Bayer Leverkusen yang baru mengantongi 3 poin dengan sisa dua laga.

Atletico berpeluang besar mendampingi Juventus lolos ke babak 16 besar dari Grup D. Dengan catatan, wakil Spanyol itu bisa memenangkan satu dari dua laga terakhir, salah satunya melawan Juventus.

Jika menang, maka perolehan 10 poin sudah cukup bagi Atletico untuk melangkah ke fase knockout.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kerap Jadi Cadangan, Sang Ayah Tegaskan Piatek Ingin Tinggalkan AC Milan
Artikel Selanjutnya
Ketimbang Chelsea, Edinson Cavani Lebih Suka Pindah Atletico Madrid