Sukses

Ardi Idrus Beber Rahasia Tampil Lincah dan Trengginas di Persib

Ardi Idrus dikenal sebagai bek sayap yang cepat dan kerap membantu serangan Persib Bandung. Dia juga dikenal mampu melakukan tekel bersih.

Liputan6.com, Jakarta Ardi Idrus dikenal sebagai bek sayap yang punya kecepatan di Persib. Pergerakannya di sayap kiri Persib sangat berpengaruh terhadap permainan tim.

Tak hanya punya kecepatan, Ardi Idrus juga dikenal sebagai bek yang handal melakukan tekel. Pemain yang baru-baru ini dipanggil Timnas Indonesia ini pun membeberkan rahasianya bisa tampil lincah dan melakukan tekel dengan bersih.

Menurut bek Persib asal Ternate ini, penampilannya di lapangan salah satunya didukung dengan sepatu yang dipakai. Saat ini, dia mendapatkan sokongan atau endorse dari produsen sepatu Indonesia, Specs yang baru saja meluncurkan produk Accelerator Slaz.

"Saya sangat puas dengan sepatu ini karena pergerakan saya menjadi lebih luwes dalam menghadang, melakukan intersep dan tekel kepada lawan saya saat membawa bola," ujar bek kiri Persib ini.

Setelah meluncurkan sepatu Swervo Galactica, Specs kembali melakukan terobosan dengan meluncurkan series terbaru mereka yaitu Accelerator Slaz. Accelerator Slaz ini merupakan inovasi Specs untuk menunjang para pemain yang mengandalkan kecepatan dan kelincahan saat bermain di lapangan hijau.

Pada kesempatan kali ini, Specs juga kembali kolaborasi dengan pemain sepak bola dalam pengembangan produk Accelerator Slaz. Mereka adalah Asnawi Mangkualam dari PSM Makassar, Sani Rizky Fauzi dari Bhayangkara FC, keduanya adalah skuad Timnas Indonesia untuk SEA Games 2019 di Filipina. Selain itu juga Ardi Idrus dari Persib Bandung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Tali

Specs mengusung tipe sepatu 'laceless' atau tanpa tali pada seri terbarunya kali ini. Selain itu, Accelerator Slaz memiliki teknologi agility web yang menggantikan fungsi tali sepatu sebagai 'lock down' atau pengikat kaki pemain dan juga untuk menambah area control agar lebih optimal dalam sentuhan dan penguasaan bola.

Untuk menambahkan kenyamanan, Specs juga menambahkan material rajut pada bagian kerah sepatu. Pada bagian outsole atau bawah sepatu, Slaz hadir dengan teknologi diamond grip untuk meningkatkan traksi pemain dalam berlari dan berakselerasi.

Senior Manager Product Creation, Gunawan Liem, menyebutkan sepatu ini didesain agar para pemain yang menggunakan Accelerator Slaz bisa bermanuver dengan cepat tanpa harus kehilangan momentum dan sentuhan pada bola.

"Kami develop sepatu ini khusus bagi para pemain yang memiliki kecepatan dan kelincahan dalam karakter bermain mereka. Kali ini tagline Accelerator Slaz yang kita usung adalah ‘Speed kills’." katanya.

 

3 dari 3 halaman

Dua Model

Untuk seri SLAZ ini akan tersedia dalam dua model, sepatu bola dan futsal, dengan harga retail sekitar Rp 749.800. Keduanya akan hadir dalam dua pilihan warna: Reflex Blue dan Black.

"Tipe bermain saya sangat sesuai dengan karakter sepatu ini. Sebagai pemain yang berposisi bek sayap, Saya mengandalkan kecepatan untuk mengejar lawan dan juga saat melakukan serangan balik. Accelerator SLAZ sangat membantu saya untuk melakukan hal tersebut," ujar Asnawi.

Hal senada disampaikan pula oleh Sani Rizky Fauzi. "Selain kecepatan berlari, manuver dan akselerasi yang cepat sangat saya perlukan sebagai seorang pemain tengah. Sepatunya sangat cocok untuk bisa bebas berakselerasi saat melakukan dribbling, passing, dan shooting. Saya merasa tetap bisa gerak dengan cepat tanpa harus kehilangan momentum," ujar Sani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.