Sukses

Kapten Persib Siap Memenuhi Target Finis 5 Besar Shopee Liga 1 2019

Persib Bandung saat ini berada di peringkat tujuh klasemen dengan 41 poin dari 28 pertandingan. Dengan enam laga sisa, Persib bertekad finis di lima besar.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung harus turun satu tingkat di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Maung Bandung kini di peringkat tujuh dengan 41 poin dari 28 pertandingan.

Turunnya posisi Persib tidak lepas dari hasil imbang melawan Barito Putera. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang, Minggu (24/11/2019), kedua tim bermain tanpa gol.

Meski begitu, hasil tersebut tidak menyurutkan tekad kapten Persib Supardi Nasir untuk membawa timnya mendekati puncak klasemen. Bahkan Supardi menegaskan Maung Bandung berambisi mengakhiri kompetisi ini di posisi terbaik, minimal masuk peringkat lima besar.

"Sisa enam pertandingan, kami sepakat untuk memenuhi target di lima besar. Bagaimana caranya dan lihat nanti, tetapi kami sepakat untuk masuk ke lima besar," kata pemain bernomor punggung 22 tersebut di Bandung seperti dikutip dari laman resmi Persib.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringkat Kedua

Melihat sisa pertandingan putaran kedua, peluang Persib untuk menjadi juara memang sudah tertutup. Tetapi, kesempatan menempati peringkat kedua (runner-up) masih cukup terbuka. Terlebih, jarak poin dengan Borneo FC, yang berada di posisi kedua, hanya selisih empat poin.

Untuk mencapai target itu, Supardi menyatakan skuat Maung Bandung siap bekerja keras. Sebab, lawan yang dihadapi pada enam pertandingan terakhir tak akan mudah. Mereka mempunyai motivasi sama untuk meraih posisi terbaik di akhir musim.

"Kerja yang sangat keras tentunya, tidak mudah untuk memenagnkan setiap pertandingan. Tetapi ikhtiar maksimalkan di lapangan, kami akan tunjukkan kalau kami mau menang," tandasnya.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

Untuk klasemen lengkap Shopee Liga 1 2019, silakan klik di sini...

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.