Sukses

Komentar Pelatih Persib Usai Dipaksa Imbang Barito Putera

Persib Bandung gagal meraih kemenangan setelah dipaksa bermain imbang 0-0 melawan Barito Putera.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung gagal meraih kemenangan setelah dipaksa bermain imbang 0-0 melawan Barito Putera. Hasil tersebut membuat Persib tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2019.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Maung Bandung sebenarnya membawa catatan positif dengan empat kemenangan beruntun. Namun penyelesaian akhir membuat peluang Persib mencetak gol menjadi sia-sia.

Tambahan satu angka itu membuat posisi Persib di peringkat 7 klasemen sementara. Pangeran Biru mengoleksi 41 angka, tertinggal satu angka dengan PSM Makassar dan Arema FC di posisi 5 dan 6.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tak puas dengan hasil satu poin yang diraih timnya. Dia memprediksi timnya memenangi pertandingan.

"Kami kehilangan dua poin dan target kami untuk menang di pertandingan hari ini. Jika kami menang maka kami bisa mendongkrak posisi ke urutan kelima. Tapi kami gagal mewujudkan itu dan alasannya sederhana, kami tidak efektif ketika menyerang," kata Robert usai pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurang Garang

Menurut pelatih asal Belanda ini, agresivitas lini serang Persib tidak segarang dibandingkan pertandingan sebelumnya. Sebaliknya, pertahanan Barito Putera sangat rapat sehingga Persib kesulitan menembus gawang lawan.

"Mereka bermain sangat bertahan dan saya berharap kedua striker kami hari ini, Kevin dan Esteban supaya lebih kuat menahan bola dan lebih tajam tapi itu tidak bekerja. Tapi pemain terutama di babak kedua sudah berjuang keras untuk mencetak gol. Saya melihat kedua tim sama-sama mencoba tapi belum cukup efektif," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.