Sukses

Persib Waspadai Motivasi Berlipat Barito Putera

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts enggan meremehkan Barito Putera pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Robert menilai, Laskar Antasari punya motivasi berlipat lantaran sedang menghindari jeratan degradasi.

"Kami mempunyai kesempatan untuk meraih tiga poin di Bandung besok dan kami juga tahu Barito tim yang butuh poin untuk memperbaiki posisi mereka ke tempat yang lebih baik karena hanya sedikit di atas zona degradasi," kata Robert di Bandung, Sabtu (23/11/2019).

Kedua tim sama-sama punya modal bagus pada laga sebelumnya. Persib menang atas Arema FC, sementara Barito mencuri satu poin di kandang Persela Lamongan.

Statistik Persib jelang laga nanti sedikit lebih mentereng. Dalam enam pertandingan terakhir, Pangeran Biru menang lima kali dan sekali menuai hasil imbang. Catatan bagus itu membuat Persib mendekati lima besar.

Sedangkan posisi Barito Putera kini di peringkat 14 jelas tidak aman dari zona merah. Hal itu membuat motivasi mereka meraih tiga poin bertambah.

"Mereka datang ke Bandung, tapi pemain kami terlihat begitu termotivasi. Situasi tim sedang harmonis, spirit kami begitu tinggi dan kami tahu tiket kembali habis terjual dari online, artinya mereka (Bobotoh) akan menjadi bagian dari laga yang menarik dan semoga bisa merayakan kemenangan bersama," ucap pelatih 64 tahun itu.

Di laga nanti, Persib dipastikan tidak diperkuat penyerang andalannya Ezechiel N'Douassel. Pemain asal Chad itu absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

 

2 dari 2 halaman

Kondisi Febri Hariyadi

Namun kabar baiknya, Robert bisa menurunkan Febri Hariyadi dan Ardi Idrus. Kedua pemain andalannya bisa tampil setelah tampil untuk Timnas Indonesia.

"Ardi terlihat begitu termotivasi setelah dia pertama kali masuk dalam daftar pemain yang dipanggil timnas. Febri juga terlihat termotivasi karena dia ingin membuktikan performa yang lebih baik dari ketika membela timnas. Dua pemain sudah kembali dan mereka dalam kondisi yang bagus ketika mengikuti latihan. Jadi mereka berdua dipastikan akan menjadi starter," pungkas Robert.

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Bawa Pulang Banyak Hal Positif dari Malaysia
Artikel Selanjutnya
Perpanjang Masa Trial, Persib Terus Pantau Duo Brasil