Sukses

Arsenal Vs Southampton, Emery Titip Pesan ke Granit Xhaka

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery meminta Granit Xhaka bangkit usai terlibat konflik dengan suporter. Ia juga ingin pemain asal Swiss itu kembali berkontribusi bagi Arsenal.

"Jangan lupakan kesalahannya, tetapi dia sedang kembali. Saya mencopot jabatan kapten darinya karena saya kira itu akan lebih baik. Kemudian, bermain, membantu kami dan mempertahankan tim Arsenal," kata Emery seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Xhaka terlibat konflik dengan suporter Arsenal setelah tak terima disoraki saat laga melawan Palace Oktober lalu. Pemain asal Swiss itu marah, lalu mencopot jersey dan langsung berlari ke ruang ganti.

Kecaman pun datang kepada Xhaka, yang notabene kapten tim. Emery lalu bereaksi dengan mencopot jabatan itu dan menyerahkannya ke Pierre Emerick Aubameyang.

Sejak peristiwa itu, Xhaka tak lagi tampil bagi Arsenal. Meskipun, ia telah meminta maaf lewat surat terbuka.

Emery mengatakan, dirinya mencoba mengembalikan situasi Xhaka di dalam tim seperti semula. Pelatih asal Spanyol itu pun mengaku mendapat respon positif dari sang pemain.

"Dia bilang kepada saya pagi ini, dia percaya diri membantu tim, di setiap latihhan. Kemudian, saya memutuskan kapan dia akan kembali bermain," ujar Emery.

Arsenal akan berhadapan dengan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (23/11/2019) WIB. Namun Emery mengaku belum memutuskan nasib Xhaka di laga itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Mencontoh Bellerin

Lebih lanjut, Emery juga meminta Xhaka mencontoh Hector Bellerin. Menurut pelatih berusia 48 tahun itu, Bellerin sukses bangkit usai hubungannya dengan suporter sedikit merenggang.

"Kita punya contohnya Bellerin. Dia katakan kepada saya, terkadang kesulitan dengan suporter ketika performanya tak baik. kadang di markas sendiri atau laga tandang," ujar Emery.

"Kami punya beberapa pemain yang pernah menghadapi situasi seperti ini dan mereka berhasil bangkit. Dengan Xhaka, saya ingin hal yang sama," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Sabtu, 23 November 2019

19.30 WIB, West Ham United vs Tottenham Hotspur

22.00 WIB, AFC Bournemouth vs Wolverhampton

22.00 WIB, Arsenal vs Southampton

22.00 WIB, Brighton Albion vs Leicester City

22.00 WIB, Crystal Palace vs Liverpool

22.00 WIB, Everton vs Norwich City

22.00 WIB, Watford vs Burnley

Minggu, 24 November 2019

00.30 WIB, Manchester City vs Chelsea

23.30 WIB, Sheffield United vs Manchester United