Sukses

AC Milan Siap Selamatkan Karier Ivan Rakitic

Rossoneri -julukan AC Milan- ingin memanfaatkan situasi sulit Rakitic di klubnya saat ini.

Liputan6.com, Barcelona AC Milan siap memboyong Ivan Rakitic dari Barcelona. Rossoneri -julukan AC Milan- ingin memanfaatkan situasi sulit Rakitic di klubnya saat ini.

Ivan Rakitic disebut ingin pindah dari Barcelona. Pemain asal Kroasia itu belakangan memang punya hubungan yang tidak cukup bagus dengan klub asal Catalan tersebut.

Pada musim 2018/1019, Ivan Rakitic sempat meradang kepada pihak klub. Sebab, Barcelona tidak kunjung menepati janji untuk memberikan kontrak baru dengan tawaran gaji yang lebih besar kepadanya.

Situasi tidak membaik pada musim 2019/2020. Pasalnya, Rakitic tidak lagi masuk dalam rencana utama Barcelona. Pelatih Ernesto Valverde tidak lagi memainkan eks pemain Sevilla itu setiap pekan.

Tak ingin ketinggalan, AC Milan pun disebut siap menyelamatkan karier Rakitic. Lagipula, klub asuhan Stefano Pioli itu rumornya sangat membutuhkan pemain seperti Rakitic.

Ya, AC Milan sedang haus sentuhan gelandang kreatif di lini tengahnya. Stok gelandang yang ada saat ini disebut kurang mampu mengangkat performa tim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan 35 Juta Euro

Demi memboyong Rakitic, AC Milan kabarnya telah menyiapkan dana sekitar 35 juta euro atau Rp 546 miliar demi memboyong Rakitic. Tak hanya itu, AC Milan juga ingin mendatangkan Rakitic di bursa transfer Januari.

Rakitic sendiri memiliki kontrak dengan Barcelona hingga musim panas 2021. Namun ia sepertinya tak ingin menuntaskan durasi itu dan memilih pergi.

3 dari 3 halaman

Banyak Kontribusi

Di sisi lain, Rakitic mengaku menghormati keputusan Valverde sebagai pelatih. Namun pemain berusia 31 tahun itu meminta klub juga melihat kontribusi dan kinerjanya.

"Saya mengerti dan menghormati keputusan pelatih. Tetapi saya kira saya telah memberikan banyak hal dalam lima musim terakhir dan yang saya inginkan hanya tetap menikmati permainan saya. Itulah yang terpenting," kata Rakitic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona