Sukses

Presiden FAM: Malaysia Wajib Kalahkan Timnas Indonesia

Kuala Lumpur - Jelang laga menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019) malam WIB, Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin meluangkan waktunya. Ia menikmati sarapan bersama seluruh pemain Timnas Malaysia, pagi tadi.

Dalam kesempatan itu, Datuk Hamidin menginstruksikan kepada tim pelatih dan pemain Timnas Malaysia untuk mengalahkan Timnas Indonesia. Ia menegaskan kemenangan jadi hasil yang tak dapat ditawar lagi.

Datuk Hamidin Mohd Amin menuturkan tambahan tiga poin dari kemenangan atas Indonesia sangat berarti dalam asa Malaysia untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia serta ke putaran final Piala Asia 2023.

"Saya melihat pertandingan kali ini cukup istimewa karena bisa dilihat, meski pertandingan baru dimainkan pada Selasa, tiket telah ludes sejak Sabtu lalu," ujar Datuk Hamidin, dilansir dari media sosial resmi FAM, Selasa (19/11/2019).

"Pendukung Harimau Malaya menganggap pertemuan dengan Indonesia ini sebagai pertempuran dengan rival. Jadi, ini merupakan tanggung jawab pemain untuk mencari kemenangan dan keberhasilan pada laga malam ini," lanjutnya.

"Jangan kecewakan suporter yang sudah datang ke stadion. Tak ada yang namanya seri atau kalah, hanya kemenangan, karena ini penting untuk citra dan moral tim untuk terus bersaing dalam Grup G," imbuhnya.

"Saya yakin pemain memiliki kualitas untuk meneruskan momentum dan meraih kemenangan beruntun pada bulan ini, selepas mengalahkan Tajikistan 1-0 dan Thailand 2-1."

"Namun, jangan percaya diri berlebih karena Timnas Indonesia, meski kalah dalam empat laga beruntun, mereka juga mau menghadirkan kejutan," kata Datuk Hamidin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan buat Suporter

Tak lupa, Datuk Hamidin memberi imbauan kepada kalangan pendukung Timnas Malaysia untuk menjaga tingkah laku dan hanya fokus memberikan dukungan pada pemain yang beraksi di lapangan tanpa melempar provokasi kepada suporter Indonesia demi memastikan kelancaran pertandingan.

Seperti disampaikan Datuk Hamidin, seluruh tiket untuk pertandingan ini yang mencapai 74.380 lembar sudah ludes sejak beberapa hari sebelum pertandingan.

Pihak Kepolisian Malaysia (PDRM) memperkirakan setidaknya 6.500 pendukung Timnas Indonesia akan hadir di Stadion Nasional, Bukit Jalil, memberi dukungan langsung pada Tim Garuda untuk meraih poin pertama di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ini.

Sementara Malaysia, kini sudah mengumpulkan poin enam dari empat pertandingan, dan berupaya menutup perjuangan pada tahun ini dengan kemenangan atas Tim Merah-Putih.

Sumber: FAM

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati / Editor Gregah Nurikhsani, Published 19/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.