Sukses

Deretan Fakta Dylan Levitt, Wonderkid Terbaru MU

Manchester - Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berusaha menciptakan calon bintang MU di masa depan. Misi itulah yang membuat Solskjaer merekrut pemain muda pada bursa transfer musim panas 2019.

Mereka adalah Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire. Sayang, misi Solskjaer tersebut menemui jalan buntu.

MU justru tampil tak meyakinkan sepanjang dihelatnya kompetisi Premier League musim 2019/2020. Setan Merah mendapat angka cantik dari 12 penampilan yang telah dijalani.

Pemain Manchester United, Dylan Levitt. (dok. Manchester United)

Marcus Rashford dan kawan-kawan merengkuh empat kali kemenangan, empat kali kekalahan, dan empat kali hasil seri. Torehan tersebut membuat MU bercokol di posisi tujuh klasemen sementara dengan raihan 16 poin.

Kabar yang tengah beredar, managemen Setan Merah akhirnya putus asa dengan misi yang dibawa sang pelatih. Pada bursa transfer musim dingin 2020, MU disebut akan mendatangkan pemain yang lebih senior asal Juventus yakni Mario Mandzukic.

Meski managemen tampak putus asa, namun sejumlah fans meyakini MU masih memiliki talenta muda yang menjanjikan. Melansir dari Manchester Evening News, Jumat (16/11/2019), Dylan Levitt menjadi nama yang disebut-sebut jadi calon bintang masa depan Manchester United.

Dylan Levitt sendiri merupakan remaja kelahiran tahun 2000 yang kini merumput bersama Mancheter United U-23. Jika Anda penasaran dengan kelebihan Dylan Levitt hingga membuatnya digadang-gadang jad bintang masa depan MU, berikut Bola.com menyajikan informasinya untuk Anda.

2 dari 4 halaman

1. Andalan Coach Ryan Giggs

Bukan hanya Daniel James yang bersinar di Timnas Wales, Dylan Levitt juga mencatatkan prestasi yang sama di bawah asuhan coach Ryan Gigs. Melansir dari Manchester Evening News, remaja kelahiran Bodelwyddan, Wales itu bahkan sudah tiga kali masuk dalam skuat senior.

Penampilannya sebagai gelandang berhasil mencuri perhatian Ryan Gigs. Bahkan, Levitt tidak lama lagi akan melakukan debut internasional pertamanya bersama Timnas Wales.

3 dari 4 halaman

2. Tampil Apik Bersama Manchester United U-23

Bukan hanya berhasil mencuri hati Ryan Giggs, Dylan Levitt juga tampil meyakinkan bersama Manchester United U-23. Di bawah asuhan Neil Wood, Levitt mempersembahkan delapan kemenangan dari sepuluh pertandingan yang telah dilalui.

pencapaian tersebut membuat Manchester United U-23 bercokol di peringkat dua Premier League 2 Divisi 2 serta menang dalam tiga pertandingan di EFL Trophy.

Menurut Manager Identifikasi Bakat Nasional untuk Asosiasi Sepakbola Wales Trust, Gus Williamns, Levitt adalah talenta muda di lini tengah Timnas Wales.

"Dylan tak pernah gagal mengesankan staff dan staff pelatih Timnas Wales. Dia seorang anak laki-laki yang telah memiliki kemampuan teknis yang hebat, pemahaman tentang permainan dan pengetahuan layak diapresiasi," kata Gus Williams.

4 dari 4 halaman

3. Memiliki Pengamatan yang Akurat

Meski usianya masih 18 tahun, namun Dylan Levitt disebut cukup pandai membaca arah bola. Masih menurut Gus Williams, pengamatan remaja yang akan merayakan ulang tahun ke-19nya pada (17/11/2019) itu hampir selalu akurat.

"Dia itu hebat. Dylan memiliki pemahaman tentang permainan dan pengetahuan untuk mengetahui ke mana umpan itu pergi. sebelum dia menerima bola. Dia hanya membuatnya terlihat mudah, dan itu adalah kemampuan yang unik," tambah Gus Williams.

Disadur dari: Bola.com (penulis Hesti, editor Aditya, published 17/11/2019)

Highlights Semifinal SEA Games 2019, Myanmar Vs Timnas Indonesia 2-4
Loading
Artikel Selanjutnya
Guardiola: Mustahil Hentikan Kecepatan Trio Maut MU
Artikel Selanjutnya
Legenda MU Kaget Lihat Performa Rashford Cs