Sukses

MU Siapkan Rp 3,6 Triliun untuk Boyong Jadon Sancho dan Erling Haaland

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menjadikan Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland sebagai prioritas transfer mereka di Januari 2020. Manajer MU melihat dua pemain muda ini sangat penting untuk didatangkan.

Untuk itu, MU harus siapkan uang yang banyak untuk mendatangkan duo 19 tahun ini. Sancho masih milik Borussia Dortmund, sedangkan Haaland andalan Red Bull Salzburg.

MU menyiapkan 200 juta pounds (Rp 3,6 Triliun) untuk dua pemain ini. Sancho diperkirakan bernilai 100 juta pounds, sedangkan Haaland 85 juta pounds.

Kebetulan, Sancho sedang tidak kerasan di Dortmund. MU ingin memakai peluang ini sebaik mungkin agar wonderkid asal Inggris itu bersedia gabung dengan mereka.

Dia ditarik keluar pada menit ke-36 saat Dortmund melawan Bayern Munchen beberapa waktu lalu. Padahal, dia belum lama didenda Dortmund gara-gara telat gabung usai membela Timnas Inggris.

 

2 dari 3 halaman

Peluang

Peluang itulah yang akan dimanfaatkan MU. Sodoran tawaran "segepok" uang tentu bisa mengubah pendirian Dortmund soal Sancho.

Musim ini, MU juga berusaha dekati Sanco. Namun upaya merea kandas karena Setan Merah gagal melaju ke Liga Champions.

Untuk Haaland, MU akan manfaatkan hubungan baik antara striker asal Norwegia itu dengan Solskjaer.

Kebetulan, Solskjaer pernah melatih Haaland saat masih di Molde. Haaland merupakan putra dari eks Manchester City Alf-Inge.

Penampilannya musim ini memesona dengan torehan 22 gol dari 16 kali penampilan. Tujuh gol diantaranya dicetak di Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Tragedi Terburuk Klub Liga Inggris Gagal Juara Setelah Unggul Jauh, Pernah Dialami Liverpool
Artikel Selanjutnya
Mason Greenwood Samai Rekor Legenda MU