Sukses

Klub Basket Romy Chandra Rebut Piala Bergilir BNN

Liputan6.com, Jakarta Cougar Children Championship III akhirnya rampung pada Jumat (15/11/2019). Klub Warriors menjadi juara umum turnamen basket usia dini itu. Mereka berhak membawa pulang piala bergilir BNN setelah menjadi yany terbaik di kategori KU-10 Mix. 

Warriors keluar sebagai juara Cougar Children Championship III kategori KU-10 Mix setelah mengalahkan Cougar Merah pada laga yang digelar di GMSB Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Klub yang dimilik legenda basket Indonesia Romy Chandra itu menekuk Cougar Merah 36-19.

"Ajang ini bagus ya untuk menambah jam terbang pemain dan pengalaman pemain muda. Jam terbang sangat penting untuk anak-anak usia segini. Semoga bisa terus berlanjut le depannya. Kami sudah dua kali ikut serta," kata Romy Chandra kepada Liputan6.com. 

Sementara itu untuk KU-12 Putra berhasil dijuarai oleh Gading Muda. Sedangkan KU-12 Putri menjadi milik klub Victoria. 

Cougar Children Championship III merupakan kompetisi basket usia dini yang diadakan oleh klub basket Cougar bersama Badan Narkotika Nasional (BNN). Ajang ini memperebutkan Piala Bergilir BNN. 

 

2 dari 2 halaman

Jakarta dan Bogor

"Kami mengadakan acara ini juga untuk mencegah peredaran narkoba di kalangan anak-anak sekaligus melatih anak-anak agar giat berolahraga sejak dini. Kita tidak lihat menang atau kalah yg penting semangat bermain basket," kata Barlian yang akrab disapa Boy, selaku pemilik klub dan lapangan Cougar. 

"Cougar Children Championship sudah yang ketiga. Kami ingin rutin setiap hari. Tahun lalu kami terkena kendala sulit mencari lapangan yang kosong karena ada Asian Games di Jakarta," lanjut Boy. 

Peserta Cougar Children Championship III adalah 15 klub yang berasal dari Jakarta dan Bogor. Panitia sempat ingin mengundang klub-klub luar negeri.

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Komisi III DPR Dorong Optimalkan Kampanye Antinarkoba di Perhelatan PON 2020 Papua
Artikel Selanjutnya
Gerebek Pabrik Narkoba Bandung, BNN Sita 2 Juta Pil dan Tangkap 6 Orang