Sukses

Timnas Spanyol Gulung Malta 7-0, Hari Spesial untuk Dani Olmo dan Santi Cazorla

Liputan6.com, Madrid- Timnas Spanyol memang bukan lawan sepadan untuk Malta pada lanjutan kualifikasi Euro 2020, Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB. Spanyol menang telak 7-0 atas Malta.

Tujuh gol Timnas Spanyol diciptakan Alvaro Morata (menit ke-23), Santi Cazorla (41), Pau Torres (62), Pablo Sarabia (63), Dani Olmo (69), Gerard Moreno (71) dan Navas (85).

Duel Timnas Spanyol menjadi hari yang istimewa bagi Dani Olmo. Pemain Dinamo Zagreb 21 tahun ini berhasil menandai debut dengan satu gol.

Selain Olmo, kemunculan Santi Cazorla juga menjadi istimewa bagi Timnas Spanyol. Gelandang Villarreal ini boleh disebut veteran dan kembali dipercaya pelatih Robert Moreno untuk main di Timnas Spanyol.

Ada pula Sergio Ramos yang melakoni laga ke-169 nya bersama Timnas Spanyol. Ramos merupakan pemain Spanyol dengan cap terbanyak, sudah lewati Iker Casillas (167 cap).

 

2 dari 3 halaman

Komentar Pelatih

Pelatih Timnas Spanyol, Robert Moreno mengaku senang dengan penampilan pasukannya. Meski melawan tim lemah, Spanyol konsisten dengan penampilan mereka.

"Setiap kali Malta kick off, kami seperti segar kembali dan siap kembali main. Kami mencoba beberapa hal dan itu berhasil," katanya seperti dikutip Marca.

"Kami berhasil membuka ruang dengan cara mengenali perilaku para bek mereka. Kami bicarakan soal ini di babak pertama dan kami berhasil mengeksploitasinya."

 

3 dari 3 halaman

Pujian untuk Olmo

Moreno juga memuji debut Dani Olmo. Dia mengatakan semua ini bisa terjadi berkat penampilan sang pemain di klubnya Dinamo Zagreb.

"Dia cetak gol pertama, itu luar biasa. Saya senang karena anak itu baru debut dan langsung cetak gol," ujarnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Iker Casillas Diusulkan Pimpin Sepak Bola Spanyol
Artikel Selanjutnya
Kontroversi di Timnas Spanyol, Enrique Tuding Moreno Tidak Loyal