Sukses

Inggris dan Portugal Pesta Gol di Laga Kandang Kualifikasi Euro 2020

Liputan6.com, London - Portugal dan Inggris mencatatkan kemenangan besar di laga kandang dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020. Harry Kane dan Cristiano Ronaldo menjadi bintang dalam pertandingan ini.

Di Wembley Stadium, London, Kamis (14/11/2019) atau Jumat dini hari WIB, Inggris menang telak tujuh gol tanpa balas kala menjamu Montenegro. Harry Kane menjadi pemain bintangnya di Kualifikasi Euro 2020 ketika dia mencetak tiga gol, yakni pada menit ke-18, 24, dan 37.

Tiga gol lainnya dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain, Marcus Rashford, Tammy Abraham, dan gol bunuh diri pemain Montenegro, Aleksandar Sofranac.

Di laga ini, Inggris benar-benar mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 67 persen. Tim asuhan Gareth Southgate itu mendapatkan empat sepak pojok.

Kemenangan ini membuat Inggris berada di puncak klasemen Grup A dalam Kualifikasi Euro 2020. Mereka sudah mengemas 18 poin.

 

2 dari 3 halaman

Portugal Menang Telak

Di Estadio Do Algarve, Portugal membantai tamunya, Lithuania dengan skor telak, enam gol tanpa balas. Cristiano Ronaldo mendalangi kemenangan telak tim asuhan Fernando Santos tersebut.

Dia mencetak dua gol pertama Portugal, pada menit ketujuh dan 22. Ronaldo mencatatkan hattrick kala mencetak gol di menit ke-65.

Sedangkan tiga gol kemenangan Portugal lainnya dicetak oleh Pizzi, Goncalo Paciencia, dan Bernardo Silva.

Kemenangan ini membuat Portugal kian mantap di psosisi kedua dengan mengemas 14 poin. Mereka masih tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen Grup B, Ukraina.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kemenangan Boris Johnson Picu Protes Demonstran
Artikel Selanjutnya
Kembali Terpilih Jadi PM, Boris Johnson Desak Kelanjutan Brexit