Sukses

Tendangan Bebas Lionel Messi Lebih Baik Dibandingkan Sepakan Penalti MU

Manchester - Lionel Messi menjalani start start yang lambat pada awal musim ini karena cedera. Namun, bintang asal Argentina itu mulai menebarkan ancaman dengan torehan sembilan gol untuk Barcelona. 

Uniknya, kurang dari separuh gol yang dicetak Lionel Messi berasal dari tendangan bebas. Sevilla menjadi tim pertama yang menjadi korban tendangan bebas brilian Messi. Real Valladolid menjadi korban berikutnya, kemudian Celta Vigo mengalami nasib yang sama. 

Nasib Celta Vigo malah lebih pahit. Gawang mereka dua kali dibobol Messi melalui tendangan bebas hanya dalam waktu 20 menit.  

Lionel Messi memang selalu punya catatan tendangan bebas yang impresif. Namun, dalam beberapa tahun terakhir akurasinya meningkat pesat. Messi sudah mengukir 19 gol melalui tendangan bebas dalam tiga tahun terakhir.  

"Dia berkembang setahap demi setahap. Memilikinya menjadi keuntungan sangat besar," kata rekan setim Messi di Barcelona, Sergio Busquets, seperti dilansir Give Me Sports, Rabu (13/12/2019).  

"Dia pemain terbaik di dunia dan juga pengambil tendangan bebas terbaik di dunia," imbuh Busquets tentang Messi. 

Yang menarik, Messi mencetak lebih banyak gol dari freekick seperti Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Juventus, sejak sekitar musim 2017. 

Fakta lebih menarik akan tersaji jika statistik Lionel Messi dibandingkan dengan Manchester United (MU). Seperti apa? 

 

2 dari 2 halaman

MU Buruk di Penalti

Di media sosial, keahlian Messi mengambil tendangan bebas mendapat pujian dari netizen. Mereka menilai cara Messi mencetal gol dari tendangan bebas semudah saat melakukan penalti. 

Fans pun malah membandingkan rata-rata keberhasilan tendangan bebas Messi dengan rataan kesuksesan penalti Manchester United. Hasilnya, Messi lebih unggul. 

Seperti dilansir Marca,  Messi mencetak empat gol dari tendangan bebas dalam 10 penampilan di La Liga. Artinya, tingkat keberhasilannya 40 persen. 

Di sisi lain, menurut Transfermarkt, Manchester United hanya bisa mencetak dua gol dalam 6 kali kesempatan penalti di Premier League. Rata-rata tingkat keberhasilannya hanya 33,3 persen.  

Dengan kata lain, Messi lebih mematikan dengan sepakan bebasnya, ketimbang MU dari titik penalti. 

Disadur dari Bola.com (Penulis Yus Mei Sawitri, Published 13/11/2019)

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Manchester United Bakal Pakai Strategi Ini di Derby Manchester
Artikel Selanjutnya
Manajer MU Menjamin Posisi Pogba Aman