Sukses

Messi Bikin Pemain Barcelona yang Pernah Raih Gelar di Eropa Digaji Seumur Hidup

Barcelona- Barcelona memberi apresiasi begitu besar buat pemain yang berprestasi. Klub asal Katalunya ini rela memberi gaji pemain seumur hidup jika berhasil memberi gelar di level Eropa.

Tak hanya pemain yang masih aktif, para pemain legenda juga mendapatkan penghargaan yang sama. Satu di antara pemain veteran yang menerima gaji seumur hidup ialah Juan Carlos Heredia.

Pemain asal Argentina itu pernah memenangkan Piala Winner pada 1979. Ia pun menceritakan gagasan gaji seumur hidup itu tak lepas dari jasa presiden Barcelona kala itu, Joan Laporta, yang terinspirasi dari Lionel Messi.

"Ketika itu Barcelona meraih juara Liga Champions selepas mengalahkan Manchester United pada laga final di Roma berkat gol Messi," tutur Juan Carlos Heredia, seperti dilansir dari The Sun, Senin (11/11/2019).

"Presiden klub saat itu (Juan Laporta) menyatakan bahwa semua yang pernah ikut membawa Barcelona juara di Eropa, akan mendapatkan gaji seumur hidup. Dia pun memenuhi janjinya," sambungnya.

Saat final Liga Champions 2009-2010, Barcelona sukses mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico, Roma. Dua gol kemenangan Los Cules masing-masing dicetak Samuel Eto ke-10 dan Lionel Messi pada menit ke-90.

 

2 dari 2 halaman

Kembali Juara Liga Champions

Kemudian El Barca kembali juara Liga Champions pada musim 2010-2011 dan 2014-2015. Kini, klub yang bermarkas di Camp Nou itu sudah mengoleksi lima trofi Liga Champions.

Sejak maklumat itu diumumkan, total lebih dari 290 pemain yang sudah mendapatkan gaji seumur hidup. Angka tersebut tentunya masih bisa bertambah jika Barcelona mampu meraih gelar di level Eropa.

Meskipun Juan Laporta tak lagi menjadi presiden klub, penghargaan gaji seumur hidup masih berjalan. Laporta mulai menjabat sebagai pimpinan Barcelona sejak 2003 hingga 2010.

Ia ikut menjadi saksi saat El Barca mampu meraih enam trofi dalam satu musim. Saat itu Barcelona masih dilatih Pep Guardiola yang dikenal dengan permainan tiki-taka.

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.com (Aditya Wicaksono / Rizki Hidayat, published 12/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Real Sociedad Vs Barcelona: Jaga Konsistensi
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-17: Bukan Laga Mudah untuk Barcelona