Sukses

Szczesny Merasa Spesial karena Buffon Jadi Pelapisnya di Bawah Mistar Juventus

Wojciech Szczesny semakin percaya diri jadi kiper utama Juventus, karena memiliki Buffon yang siap melapisinya dari bangku cadangan.

Turin - Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, mengaku menikmati peran barunya sebagai kiper utama klub tersebut. Ia merasa sangat spesial karena memiliki Gianluigi Buffon sebagai pelapisnya di Juventus.

Szczesny menjadi kiper utama Juventus setelah Buffon hengkang pada 2018. Saat itu, Szczesny mewarisi nomor punggung satu milik Buffon.

Namun, satu musim berselang, Buffon kembali ke Juventus. Namun, ia harus menerima peran sebagai pelapis Szczesny. Hal itu membuat Szczesny merasa takjub.

"Saya merasa aneh karena Gigi Buffon menjadi pelapis saya. Ini adalah hal yang luar biasa," ujar Szczesny.

"Pengalaman ini sangat berarti bagi saya. Gigi adalah teman sekaligus mentor untuk saya. Kami memiliki hubungan yang baik."

"Saya menikmati waktu saya bersama Juventus, terutama karena bisa bertemu dengan para pemain ternama," ungkap Szczesny.

Saat ini, Szczesny sudah mencatatkan delapan penampilan dari 12 pekan Serie A yang sudah dilewati Juventus. Sisanya, Maurizio Sarri memberikan kesempatan kepada Buffon untuk tampil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beradaptasi karena Sarri

Szczesny juga mengatakan kalau kehadiran Maurizio Sarri menghadirkan perubahan gaya permainan Juventus. Namun, Szczesny optimistis kalau gaya tersebut bisa mengantarkan Juventus meraih gelar.

"Sejak Juventus memiliki pelatih baru, saya harus beradaptasi dengan sejumlah strategi baru juga."

"Saat ini, Maurizio Sarri meminta saya untuk bermain lebih aktif dan lebih maju ketika para bek melakukan pressing ke daerah lawan."

"Saya masih harus beradaptasi dengan gaya permainan tersebut," ungkap Szczesny.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Aditya WIcaksono/Gregah Nurikhsani, published 12/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.