Sukses

Marcus Rashford Lewati Torehan Ronaldo di MU

Marcus Rashford tercatat sudah lewati torehan gol Cristiano Ronaldo semasa masih bermain di MU. Seperti apa rekor statistiknya?

Liputan6.com, Manchester - Marcus Rashford terus menunjukkan ketajaman saat bermain di Manchester United (MU). Seperti aksi yang diperlihatkannya akhir pekan lalu, dia berhasil mencetak satu gol saat MU menang 3-1 atas Brighton Hove Albion.

Pada pertandingan itu, Rashford tampil bergantian dengan Anthony Martial sebaggai penyerang tengah. Martial menyumbang satu assist, sedangkan Rashford cetak satu gol. Dia seharusnya bisa cetak hattrick andai dua tembakannya tidak melenceng.

Karena kegemilangan ini, Marcus Rashford pun kini disebut sudah melewati torehan Cristiano Ronaldo saat masih di MU. Statistik menunjukkan dia mampu menorehkan gol lebih banyak dalam jumlah pertandingan lebih sedikit dibandingkan Ronaldo.

Marcus Rashford menjadi tumpuan di lini depan Manchester United di musim 2019/2020. Setelah melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez, United praktis hanya punya Rashford dan Anthony Martial sebagai penyerang tengah.

Pada musim-musim sebelumnya, Marcus Rashford tidak cukup sering bermain sebagai penyerang tengah. Pemain asal Inggris lebih sering bermain di sisi winger. Posisi tersebut sering diperankan pada era Jose Mourinho sebagai manajer.

Ole Gunnar Solskjaer membuat Marcus Rashford kembali sebagai penyerang tengah. Meskipun dalam praktiknya dia sering berganti posisi dengan Martial. Ketajaman Rashford meroket pada di bawah Solskjaer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resmi Lebih Baik dari Ronaldo

Marcus Rashford mencetak satu gol saat Manchester United menang dengan skor 3-1 atas Brighton, Minggu (10/11/2019) yang lalu. Gol tersebut menjadi gol keenam pemain 22 tahun di Premier League musim 2019/2020 ini.

Secara keseluruhan Marcus Rashford sudah mencetak 54 gol untuk Manchester United di semua kompetisi. Jumlah tersebut dicapai didikan akademi United tersebut dengan memainkan 187 pertandingan.

Catatan tersebut membuat Rashford resmi lebih baik dari Cristiano Ronaldo saat di Manchester United. Dengan 187 pertandingan, Ronaldo hanya mencatatkan 49 gol saja untuk Manchester United. Dia terpaut lima gol dari Rashford.

Dari sisi usia, Rashford juga masih lebih muda dibanding Ronaldo. Rashford masih berusia 22 tahun tujuh hari saat mencatat rekor tersebut. Sedangkan, Ronaldo sudah berusia 22 tahun, 86 hari saat mencapai 187 pertandingan.

 

3 dari 3 halaman

Testimoni untuk Marcus Rashford

Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, begitu kagum dengan apa yang dicapai Rashford. Pria asal Belanda punya peran penting dalam karir Rashford. Sebab, Van Gaal lah yang kemudian memberi debut bagi Rashford.

"Marcus Rashford adalah salah satu pemain paling bertalenta yang pernah saya beri debut," ucap Van Gaal, yang juga memberi debut untuk Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Carles Puyol, Clarence Seedorf, Edgar Davids, dan Patrick Kluivert

"Tendangan bebasnya [ke gawang Chelsea] mirip dengan tendangan bebas Ronaldo. Rashford punya mental baja, dia adalah anak laki-laki yang memiliki kepribadian kuat," kata Ole Gunnar Solskjaer.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin, published 12/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bola.net